Puskesmas Suhaid Raih Akreditasi Predikat Paripurna - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, December 13, 2023

Puskesmas Suhaid Raih Akreditasi Predikat Paripurna



Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberi arahan di Puskesmas Suhaid, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (12/12/2023)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri acara Gerakan Pengendalian Penyakit Prioritas dan Kebugaran Jasmani serta syukuran akreditasi puskesmas Suhaid yang telah mendapatkan predikat paripurna dalam survei akreditasi, kegiatan tersebut dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Suhaid, Kapuas Hulu, pada Selasa (12/12/23) siang

Pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, apresiasi atas terlaksananya kegiatan Gerakan Pengendalian Penyakit Prioritas dan Kebugaran Jasmani, Gerakan Pengendalian Penyakit Prioritas dan Kebugaran Jasmani merupakan langkah yang sangat penting untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Suhaid.

“Penyakit prioritas terdiri dari kardiovaskuler, diabetes mellitus, tuberkulosis dan hipertensi, penyakit tersebut merupakan penyakit yang dapat mengancam masyarakat secara luas,” katanya.  

Bupati Sis juga menyampaikan, puskesmas Suhaid telah melakukan pelayanan yang maksimal pelayanan yang bermutu, sehingga puskesmas Suhaid mendapatkan predikat paripurna, untuk itu perlu di pertahankan dan terus ditingkatkan dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Oleh sebab itu saya minta pelayanan tetap kita lakukan yang terbaik untuk masyarakat, Terimakasih atas kerja keras yang luar biasa bagi seluruh nakes, kepala puskesmas, dokter dan seluruh pihak yang terlibat, sehingga kita bisa mendapatkan predikat paripurna,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Kapuas Hulu H. Sudarso, puskesmas dituntut untuk memberikan penyelenggaraan pelayanan kesehatan masyarakat dan perorangan yang paripurna, adil, merata, berkualitas, dan memuaskan masyarakat.

“Untuk dapat menghasilkan kinerja yang optimal dan berkualitas serta dapat memuaskan masyarakat maka seluruh sumber daya yang ada sebagai input dalam pelayanan harus dikelola secara baik, mengunakan prinsip - prinsip manajemen yang dimulai sejak saat perencanaan pergerakan pelaksanaan pengendalian pengawasan dan penilaian untuk menghasilkan output yang efektif dan efisien pada semua kegiatan di puskesmas,” katanya.

Kata Sudarso, maksud dan tujuan dati pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai salah satu upaya dalam pengendalian penyakit prioritas dan peningkatan kebugaran jasmani sehingga angka penyakit yang disebabkan oleh penyakit yang tidak menular dapat dikendalikan dengan maksimal sehingga meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan jasmani dan rohani.

“Selain itu tujuan syukuran akreditasi Puskesmas merupakan suatu apresiasi dan suatu penghargaan bagi puskesmas Suhaid yang sudah mencapai mutu pelayanan puskesmas yang paripurna,” pungkasnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad