Satu Rumah di Sepan Padang Hangus Terbakar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, November 10, 2023

Satu Rumah di Sepan Padang Hangus Terbakar


Foto : Rumah Yapet Dailang (40) di Dusun Sepan Padang, Bahenap, Kalis, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat terbakar Kamis (9/11/2023)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Satu unit rumah di RT 04 Dusun Sepan Padang, Desa Bahenap, Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu, hangus terbakar, Pukul 07.30 WIB, Kamis (9/11/2023). Rumah tersebut adalah milik Yapet Dailang (40).
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan mengatakan kejadian tersebut bermula saat istri dan anak bapak Yapet memasak di dapur yang terbuat dari kayu. Kemudian anaknya berangkat ke sekolah, sementara istri saudara Yapet pergi membeli gas ke warung setelah itu pergi menggali cacing untuk mancing ke sungai Kalis. "Tidak ada yang tau awalnya kejadian kebakaran,  tiba-tiba tetangga melihat didalam rumah ada kelihatan asap yang sangat tebal, api begitu cepat menghanguskan rumah," ujarnya, Jumat (10/11/2023).
Gunawan menegaskan menurut perkiraan warga, ada bensin di dalam rumah yang terbakar tersebut karna api begitu cepat menghanguskan rumah dan apa yang ada disana. "Warga yang datang menolong hanya bisa menyelamatkan sepeda motor dan TV, untuk benda yang lain tidak bisa di selamatkan," kata Kepala BPBD Kapuas Hulu.
Kejadian kebakaran ini telah disampaikan kepada Bupati Kapuas Hulu dan pihak-pihak terkait. "Selanjutnya akan diupayakan bantuan kepada korban," tuntas Gunawan.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad