Punya 3528 Kader Posyandu Aktif Kapuas Hulu Juara Jambore Posyandu Kalbar 2023 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, November 16, 2023

Punya 3528 Kader Posyandu Aktif Kapuas Hulu Juara Jambore Posyandu Kalbar 2023


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberi arahan saat kegiatan Jambore Kader Posyandu di Halaman Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Kapuas Hulu, Putussibau, Kamis (16/11/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka kegiatan Jambore Kader Posyandu di Halaman Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Kapuas Hulu, Putussibau, Kamis (16/11/2023). Dari kegiatan tersebut Dinkes P2KB Kapuas Hulu menyatakan bahwa saat ini ada 3528 kader posyandu yang masih aktif di Kabupaten Kapuas Hulu.

Kadis Dinkes P2KB Kapuas Hulu, Sudarso menegaskan bahwa Jambore Kader Posyandu adalah bentuk penghargaan pada kader posyandu. Kegiatan ini tujuannya untuk menjadi wadah tukar pikir bagi para kader posyandu yang hadir. "Harapan bentuk kader yang inovatif agar pelayanan ke masyarakat lebih optimal," ucapnya.
Kegiatan jambore ini melibatkan peserta dari 23 kecamatan, masing-masing kecamatan diutus 4 orang kader posyandu dan 1 pendamping, jadi totalnya peserta ada 115 orang. Sudarso menyatakan bahwa saat ini ada 3528 kader posyandu aktif di kabupaten Kapuas Hulu. Kemudian pada tahun 2022 lalu, Kapuas Hulu peringkat ke 2 yang punya posyandu aktif terbanyak di Kalbar. "Pada Oktober 2023 lalu Kapuas Hulu meraih juara umum jambore kader posyandu di Kalbar," paparnya.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menuturkan kegiatan jambore kader posyandu sangat penting untuk meningkatkan kesehatan holistik keluarga. "Semoga Kader Posyandu jadi katalisator perubahan kesehatan masyarakat, teruslah tingkatkan kapasitas diri dengan ikut pelatihan dan terapkan kepada masyarakat," ucapnya.
Kegiatan jambore kader posyandu juga adalah bentuk komitmen bersama untuk mewujudkan Kapuas Hulu yang unggul dibidang kesehatan. Kader posyandu adalah garda terdepan dalam upaya transformasi kesehatan. "Semoga kegiatan ini memberi peningkatan kualitas bagi kader posyandu. Terimakasih pada seluruh kader posyandu yang tidak kenal lelah untuk membina masyarakat guna terwujudnya transformasi kesehatan," tuntas Fransiskus Diaan.
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad