Masyarakat Desa Jelemuk Dapat Layanan Kesehatan Gratis - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, November 7, 2023

Masyarakat Desa Jelemuk Dapat Layanan Kesehatan Gratis


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengecek alat layanan tensi yang digunakan untuk melayani masyarakat Desa Jelemuk, Bika, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (7/11/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan kunjungan kerja menggunakan motor trail ke Desa Jelemuk, Kecamatan Bika, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (7/11/2023). Bupati Kapuas Hulu meninjau kegiatan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat Desa Jelemuk.

Kades Jelemuk, Yohanes Yahya mengatakan bahwa masyarakat di desanya sangat senang dengan adanya kegiatan pengobatan gratis dari Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kapuas Hulu. Menurutnya kegiatan ini sekaligus mengobati kerinduan masyarakat terhadap Bupati Kapuas Hulu. "Kami melihat pembangunan dan kinerja Bupati luar biasa, bahkan sering menggunakan motor ke desa-desa, kali ini ke desa kami," tegasnya.

Yahya menegaskan bahwa masyarakat Jelemuk sangat terbantu dengan adanya kegiatan pengobatan gratis. "Kepada masyarakat saya harapkan kita semua bisa memanfaatkan kegiatan ini, kesempatan ini adalah kesempatan yang baik," tegasnya.

Baca juga : Bupati Kapuas Hulu Tinjau Tiga Proyek Pekerjaan Jalan di Silat Hilir

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan bahwa dirinya memang meminta Dinkes P2KB Kapuas Hulu untuk mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan di Desa Jelemuk. "Ini agar saya bisa bersilaturahmi dengan masyarakat, sekaligus layanan kesehatan gratis," ujarnya.

Bupati mengatakan bahwa Desa Jelemuk cukup jauh dari fasilitas kesehatan yang memadai, seperti puskesmas maupun rumah sakit. Sebab itu Pemda Kapuas Hulu berupaya melayani masyarakat yang secara fisik sudah tidak mampu untuk menggapai layanan kesehatan tersebut. "Masyarakat disini mungkin ada yang lansia, susah untuk ke Putussibau untuk dapat layanan kesehatan, jadi mereka bisa dapat kemudahan dengan adanya layanan kesehatan di desa-desa," tuntas Bupati.

Dalam kunjungan kerja ke Desa Jelemuk, Bupati Kapuas Hulu turut ditemani Kepala Diskominfotik Kapuas Hulu, Hadi Pranata, Kadis PUPR Kapuas Hulu, Marthen, Kabag Umum Setda Kapuas Hulu, Wilibrodus Lasah, Camat Bika, Totong, Forkopimcam Bika dan Perangkat Desa Jelemuk. Masyarakat Desa Jelemuk tampak antusias bertemu Bupati Kapuas Hulu serta mengikuti kegiatan pengobatan gratis dari Dinkes P2KB Kapuas Hulu.

Penulis : Yohanes Santoso

 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad