Bupati Sis Hadiri Pisah Sambut Dandim 1206/ Putussibau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, November 20, 2023

Bupati Sis Hadiri Pisah Sambut Dandim 1206/ Putussibau


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberi sambutan saat acara pisah sambut Dandim 1206/Psb dari Letkol Inf Sri Widodo kepada Letkol Inf Nasli di Aula Hotel Banana, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (19/11/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-


Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri pisah sambut Dandim 1206/Psb dari Letkol Inf Sri Widodo kepada Letkol Inf Nasli di Aula Hotel Banana, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (19/11/2023).

Letkol Inf Sri Widodo mengatakan bahwa dirinya punya kesan selama bertugas di Kapuas Hulu. Terutama lokasinya yang ada di ujung Kalimantan Barat. "Letak yang jauh tapi banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi, untung hobi kami berpetualang dan kami banyak lakukan perjalanan Kapuas Hulu," ujarnya.
Menurut Letkol Inf Widodo, banyak perubahan pembangunan di Kapuas Hulu. Dulu, Kodim  1206/Psb rutin membawa truk untuk bantu warga melintasi banjir di Kalis. Namun sekarang tidak lagi, karena sudah ada jalan layang. Sekarang ada juga pembangunan Water front. "Kapuas Hulu sudah berubah menjadi lokasi yang menarik," tegasnya.
Selama ini, kata Letkol Inf Widodo, komunikasi Kodim 1206/Psb sudah terjalin baik dengan Forkopimda Kapuas Hulu serta berbagai pihak. Permasalahan bisa segera diredam. "Banyak suku bangsa di Kapuas Hulu, selama ini tidak pernah ada bentrokan antar suku. Ini salah satu indikator dimana pembangunan bisa berjalan baik," ujarnya "Saya berterimakasih sudah diterima dan dibantu oleh Bupati Kapuas Hulu, jajaran Forkopimda lainya serta para tokoh, ormas dan masyarakat Kapuas Hulu selama bertugas," tuntas Letkol Inf Widodo.

Sementara itu Letkol Inf Nasli mengatakan bahwa dirinya berasal dari Aceh dan satu angkatan dengan Letkol Inf Sri Widodo. "Sebagai warga baru mohon bantuan agar amanah pada kami bisa terlaksana dengan baik. Saya membuka diri untuk kerjasama yang baik membangun Kapuas Hulu jadi lebih baik," tegasnya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan bahwa Pemda dan masyarakat Kapuas Hulu menyambut baik Dandim 1206/Psb yang baru. "Semoga semakin sinergis kedepannya," ucapnya.
Bupati Fransiskus menegaskan bahwa Pemda dan masyarakat Kapuas Hulu mengapresiasi dedikasi Dandim sebelumnya. Hal-hal yang muncul terkait kamtibmas semuanya saling mendukung. "Kebersamaan kita membuat hal yang berpotensi gangguan keamanan bisa diredam," ujarnya.
Bupati Fransiskus menegaskan bahwa TMMD adalah program yang dilaksanakan Pemda dengan Kodim 1206/Psb secara rutin untuk membantu membuka akses infrastruktur ke desa-desa. "Ini akan trus diupayakan agar TMMD berlanjut, tahun depan akan dilakukan di jalan yang sudah di lakukan trabas yakni ke Desa Ujung Said Kecamatan Jongkong," kata Bupati Sis.

Acara pisah sambut Dandim 1206/Psb turut dihadiri jajaran Forkopimda Kapuas Hulu, para Kepala OPD, Ormas, OKP, BUMN dan BUMD yang ada di Kapuas Hulu.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad