Pemda Kapuas Hulu Dorong Puskesmas Untuk Meraih Akreditasi Paripurna - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, October 30, 2023

Pemda Kapuas Hulu Dorong Puskesmas Untuk Meraih Akreditasi Paripurna


Foto : Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memberi arahan saat Workshop Pemahaman Instrumen dan Standar Arkreditasi Puskesmas se Kapuas Hulu di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (30/10/2023)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, membuka Workshop Pemahaman Instrumen dan Standar Akreditasi Puskesmas se-Kabupaten Kapuas Hulu bertempat di Aula Bank Kalbar Putussibau, Senin (30/10/2023). Akreditasi puskesmas bertujuan untuk pembinaan dan peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan bagi pasien.
"Ini bukan sekedar penilaian untuk mendapatkan sertifikat akreditasi," tegas Wahyudi.

Wabup yang akrab disapa Wahyu ini menjelaskan bahwa puskesmas sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan. Puskesmas bertanggung jawab menyelenggarakan upaya pelayanan kesehatan di wilayah kerjanya masing masing. "Fasilitas pelayanan kesehatan dalam menyelenggarakan upaya pelayanan kesehatan baik promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif tentunya harus dilaksanakan sesuai dengan standar pelayanan untuk menjamin mutu pelayanan yang diterima oleh masyarakat," ucapnya.

Wabup Wahyu berharap kepada Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu, dan jajaran Puskesmas Suhaid beserta agar dapat mempertahankan prestasi paripurna. Untuk puskesmas lain, Wabup Wahyu menghimbau agar semuanya optimal dalam mempersiapkan diri menuju akreditasi paripurna. "Pemda Kapuas Hulu siap mendukung kesuksesan kegiatan akreditasi puskesmas se-Kabupaten Kapuas Hulu," pungkasnya.
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad