UPT PJJ ID Wilayah II Telah Selesaikan 18 Pekerjaan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, September 12, 2023

UPT PJJ ID Wilayah II Telah Selesaikan 18 Pekerjaan


Foto: Arif Perdana, Kepala UPT PJJ ID Wilayah II Dinas PUPR Kapuas Hulu/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Unit Pelaksana Teknis Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPT PJJ ID) Wilayah II merupakan unit di bawah Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kapuas Hulu. UPT PJJ ID Wilayah II telah menyelesaikan 18 pekerjaan dari awal Januari hingga September 2023 ini. Anggaran yang terpakai untuk pekerjaan tersebut adalah Rp 1,3 Miliar bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Kapuas Hulu tahun anggaran 2023.
Kepala UPT PJJ ID Wilayah II, Arif Perdana, menegaskan bahwa wilayah kerjanya dari kecamatan Bunut Hulu hingga Puring Kencana. Delapan belas pekerjaan yang telah selesai tersebut diantaranya adalah rehabilitasi jembatan kayu Sungai Dalit, Sungai Sopan, Sungai Saka Seberuang, Sungai Tapang, Sungai Konyin 2, Sungai Baba Bake, Sungai Banti Ruang, Sungai Ulu Tubuk 1 di Kecamatan Kalis; jembatan kayu Sungai Bonok dan Sungai Mapat di Mentebah; jembatan belly Sungai Mensiau dan jembatan kayu sungai Lalawi di kecamatan Batang Lupar; jembatan kayu Sungai Sirak, Sungai Bukit Biru dan Sungai Mengiu di Kecamatan Bunut Hulu; jembatan Sungai Tebelian di Kecamatan Embaloh Hulu. "Selain itu ada juga penanganan longsor di Kecamatan Embaloh Hulu dan rehabilitasi jalan Adi Sucipto di Kecamatan Putussibau Selatan," papar Arif.
Selama ini, kata Arif, banyak jalan dan jembatan yang rusak berat diajukan pemerintah desa lewat proposal untuk dapatkan anggaran perbaikan, namun pihaknya hanya dapat menangani sebagian saja sebab anggaran terbatas. "Sekarang ini masih ada beberapa pekerjaan yang masih kami kerjakan. Selanjut ada beberapa pekerjaan rehabilitasi yang akan kami usulkan lewat pimpinan," tegasnya.
Arif mengatakan dalam pekerjaan kendala yang dihadapi pihaknya adalah armada truk untuk mengangkut material ke lokasi pelaksanaan pekerjaan. Kemudian ada masalah cuaca, namun pekerjaan masih bisa berjalan dengan baik. "Disisi lain pengadaan material juga harus menggunakan e-katalog, ini cukup memakan waktu dan biaya angkut," tuturnya.
Arif berharap jembatan yang sudah direhab agar dapat dijaga bersama oleh masyarakat. Jangan membawa muatan berlebihan karena akan membuat jembatan tersebut ambruk. "Semoga apa yang kami kerjakan memberi manfaat kepada masyarakat," tuntasnya.
Penulis : Yohanes Santoso

#khatulistiwamedia #kapuashulu #dinaspupr #upjj #uptpjjid #berita #informasi #beritaterbaru #beritaterkini #informasikapuashulu #kapuashuluinformasi #binamarga #pemdakapuashulu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad