Warga Antusias Tonton Penutupan Kejurda Tinju di Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, August 13, 2023

Warga Antusias Tonton Penutupan Kejurda Tinju di Kapuas Hulu


Foto: Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan memberi arahan saat menutup Kejurda Tinju Piala Bupati Kapuas Hulu tahun 2023 di Gedung Volley Indoor Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (12/8/2023) malam/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Ribuan warga memadati Gedung Volley Indoor Putussibau, Sabtu (12/8/2023) malam. Warga antusias menyaksikan pertandingan tinju pada penutupan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Piala Bupati Kapuas Hulu tahun 2023.
Terlebih pertandingan tersebut mempertunjukan pertandingan persahabatan antara petinju nasional, Daud Yordan dan atlet PON asal Kapuas Hulu, Simon Nanlohi. Para petinju yang bertanding diantaranya petinju dari Kota Pontianak dan Singkawang, Kabupaten Ketapang, Kubu Raya dan Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan bahwa Kejurda ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78. Dirinya mengaku senang melihat warga antusias dengan olahraga tinju. "Utamanya warga juga ingin menyaksikan eksebisi antara Daud Yordan Juara Nasional berhadapan dengan Simon Atlet PON," ucapnya.

Bupati juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan berjalan dengan baik. Dirinya juga berharap Kapuas Hulu bisa memiliki atlet berprestasi untuk olahraga tinju ditingkat yang lebih tinggi. "Semoga Kapuas Hulu juga punya atlet ternama ditingkat nasional," tegasnya.

Bupati menegaskan kegiatan kejurda tinju Kapuas Hulu ini perlu dievaluasi agar bisa mengadakan kegiatan yang lebih baik lagi kedepan. Segala kekurangan yang terjadi akan dilakukan perbaikan. "Semoga selanjutnya kita bisa mengadakan yang lebih baik lagi," tuntas pria yang juga Ketua Pertina Kapuas Hulu ini.

Ketua Pengprov Pertina Kalbar, H. Hasbani menuturkan pihaknya salut dengan Pertina Kapuas Hulu yang baru terbentuk dan langsung bisa mengadakan Kejurda. Kapuas Hulu perdana mengadakan kejurda ini untuk tingkat kabupaten kota. "Habis dari Kapuas Hulu, kami akan langsung ke Jakarta, menyampaikan tentang kegiatan ini ke Pengurus Pusat Pertina," tegasnya.

Hasbani berharap kegiatan kejurda tinju bisa diadakan secara berkelanjutan. Dengan begitu akan mengembangkan olahraga tinju, tidak hanya Kapuas Hulu saja tetapi juga se Kalbar. "Mari kita semua bersama-sama memajukan olahraga tinju," tuntasnya.

Penutupan Kejurda Tinju Piala Bupati Kapuas Hulu berlangsung meriah, selain dipertunjukkan pertandingan eksebisi Daud Yordan dan Simon. Dipertunjukkan pula aksi body building ala Spartan Komando (Sparko) dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/ Walet Sakti.
Hadir dalam kegiatan itu perwakilan KONI Kalbar, unsur Forkopimda Kapuas Hulu serta para Kepala OPD Kapuas Hulu.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad