Menyambut HUT RI ke 78, Kecamatan Putussibau Utara Adakan Beragam Perlombaan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, August 5, 2023

Menyambut HUT RI ke 78, Kecamatan Putussibau Utara Adakan Beragam Perlombaan


Foto: Camat Putussibau Utara, Yohanes Telajan memberi arahan pada saat pembukaan kegiatan perlombaan menyambut HUT RI ke 78 di halaman Kantor Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (5/8/2023)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Sebentar lagi masyarakat Indonesia akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78, pada tanggal 17 Agustus 2023. Untuk menyambut hari Kemerdekaan RI, Kecamatan Putussibau Utara mengadakan berbagai perlombaan untuk memeriahkannya. Camat Putussibau Utara, Yohanes Telajan membuka kegiatan tersebut di halaman Kantor Kecamatan Putussibau Utara, Sabtu (5/8/2023).

Ketua Panitia Perlombaan Peringatan HUT RI ke 78 Putussibau Utara, Antonius Gandi menjelaskan bahwa kegiatan perlombaan tersebut akan diadakan selama sepuluh hari, dari tanggal 5 hingga 15 Agustus 2023. Ada enam kegiatan lomba yang diadakan diantaranya bola dangdut, volley, lompat karung, tarik tambang, tenis meja, panjat pinang. "Seluruh perlombaan diadakan untuk dua kategori yakni putra dan putri. Pesertanya dari 17 desa se-Putussibau Utara serta pihak puskesmas dan kantor kecamatan setempat," ujar pria yang juga menjabat Kades Pala Pulau ini.

Antonius juga mengajak peserta dan masyarakat pendukung yang hadir nantinya untuk sama-sama menjaga kondusifitas selama perlombaan, kemudian terkait sampah juga harus diperhatikan. "Ini kegiatan pertama dimana 17 Agustus diadakan pihak kecamatan dan melibatkan seluruh desa, ayo kita sukseskan. Selanjutnya pada penutupan kegiatan nantinya tanggal 19 Agustus malam, sekaligus penyerahan hadiah, kita adakan juga hiburan rakyat," ucapnya. 

Camat Putussibau Utara, Yohanes Telajan mengapresiasi dukungan bersama dari Forkopincam, Puskesmas dan seluruh desa se Putussibau Utara terhadap kegiatan peringatan hari kemerdekaan Indonesia. Telajan menegaskan bahwa perlombaan tersebut bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan seluruh desa. "Kegiatan ini kita buka sekarang dan nanti akan dikomunikasikan ke Bupati semoga berkenan menutup kegiatannya," kata Camat Putussibau Utara.

Kepada kontingen kegiatan, Telajan menghimbau agar semua bertanding dengan sportif. "Kalau kegiatan ini berlangsung dengan baik akan dilanjutkan lagi. Kita sama- sama jaga keamanannya," tuntas Camat Putussibau Utara.

Pembukaan kegiatan perlombaan di kantor Camat Putussibau Utara turut dihadiri beberapa Kepala Desa dan Pendamping Desa serta pengurus TP PKK se Kecamatan Putussibau Utara.

Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad