Maknai Kemerdekaan Dengan Kerjasama Membangun Daerah - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, August 20, 2023

Maknai Kemerdekaan Dengan Kerjasama Membangun Daerah


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberi arahan saat menutup acara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di Kantor Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (20/8/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedaia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menutup kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 se Kecamatan Putussibau Utara, di Kantor Camat Putussibau Utara, Minggu (20/8/2023). Meski sempat diguyur hujan masyarakat tetap antusias ikut kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Kegiatan HUT RI ke 78 Putussibau Utara, Antonius Gandi, mengatakan bahwa pihaknya mengadakan berbagai macam lomba. Mulai dari lomba bola dangdut, bola voli, lompat karung, tenis meja, tarik tambang hingga panjat pinang. Ini pertama kali kegiatannya diadakan oleh Kecamatan Putussibau Utara. "Kegiatan ini berjalan dengan baik sampai hari ini, semua menjaga keamanan dan kebersihan," ucapnya.

Camat Putussibau Utara, Yohanes Telajan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dapat berjalan baik karena didukung masyarakat, para kepala desa dan berbagai pihak. "Kecamatan tidak bisa berbuat apa-apa kalau tidak di dukung para Kades dan masyarakatnya. Ini kita adakan untuk kebersamaan kita," tegasnya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan pihaknya mengapresiasi Camat dan jajaran yang mengadakan kegiatan tersebut. Selain membangkitkan semangat kemerdekaan, kegiatan ini juga bisa mempererat tali silaturahmi.
Bupati mengatakan dulu pahlawan bekerjasama untuk meraih merdeka. Mereka tidak membedakan Suku Agama dan Ras (Sara). "Maka untuk membangun daerah jangan ada yang membedakan sara. Kita kerjasama untuk membuat Kapuas Hulu jadi kabupaten yang lebih maju," tegasnya.
Dalam kegiatan lomba, peserta yang ikut pasti ada yang menang dan kalah. Ini hal yang biasa. "Bagi yang kalah tahun depan bisa ikut lagi. Intinya kita silaturahmi saat ini," tuntasnya.
Dalam penutupan HUT Kemerdekaan RI ke 78 se Kecamatan Putussibau Utara ini, hadir para Anggota DPRD Kapuas Hulu, Forkopincam Putussibau Utara serta Aparatur Desa dan masyarakat dari beberapa desa di Putussibau Utara.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad