Retribusi Pelayanan Pasar, Tera dan Tera Ulang Tercapai Rp 213 Juta - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, July 10, 2023

Retribusi Pelayanan Pasar, Tera dan Tera Ulang Tercapai Rp 213 Juta

Foto: Pasar Pagi Kota Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat/ Istimewa
Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Retribusi Pelayanan Pasar, Tera dan Tera Ulang adalah salah satu sumber pendapatan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Tahun 2022 target dari retribusi ini telah tercapai, sementara untuk tahun 2023 target sudah tercapai lebih dari 50 persen di bulan Juli.
Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Agustinus Sargito mengatakan bahwa, target retribusi pelayanan pasar daerah, tera dan tera ulang, saat ini masih pertengahan tahun anggaran. Sumber retribusi tersebut kurang lebih dengan tahun 2022 lalu. Sementara untuk target retribusinya di tahun 2022 dan 2023 masih sama. "Patokan target tahun ini masih tetap dengan target di 2022," tegasnya.
Sargito menjelaskan bahwa pasar-pasar daerah kebanyakan sudah jalan dengan baik, khususnya di kecamatan-kecamatan. Hanya Pasar Dogom Permai di Putussibau Utara yang belum maksimal, karena harus ada renovasi. "Namun keadaan ini tidak berefek besar pada capaian target retribusi pasar daerah," ucap Sargito.
Kepala UPT Pengelola Pasar Daerah dan Layanan Metrologi Legal, Fransiskus Yanuarius Adryanto mengatakan bahwa target retribusi pelayanan pasar daerah, pelayanan tera dan tera ulang di tahun 2022 dan tahun 2023 masih sama, yaitu Rp 344 juta. Untuk tahun 2022 target tersebut sudah tercapai sementara di tahun 2023 ini sudah tercapai 50 persen. "Untuk tahun 2023, retribusinya sudah tercapai Rp 213 juta," paparnya.
Pria yang akrab disapa Yanto ini optimis target retribusi pelayanan pasar daerah, tera dan tera ulang akan tercapai di tahun 2023. Sisa target yang harus dikejar adalah 131 jutaan. "Masih ada waktu hingga akhir tahun dan ini bisa tercapai," tuntasnya.
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad