Rehab Pasar Dogom Permai Akan Diusulkan di 2024 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, July 7, 2023

Rehab Pasar Dogom Permai Akan Diusulkan di 2024

Foto: Agustinus Sargito/ Yohanes Santoso 


Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Para pedagang yang berjualan di Pasar Dogom Permai, Putussibau Utara, berharap pemerintah melakukan renovasi gedung pasar agar lebih terbuka sehingga penjual dan pembeli nyaman bertransaksi.
Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Agustinus Sargito menjelaskan bahwa terkait Pasar Dogom Permai pernah pihaknya usulkan untuk rehab. Rehab itu untuk membuat los udara ke ruangan yang ada saat ini. "Pedagang minta dinding bangunannya terbuka, kemudian meja dibentuk leter U. Itu dianggap membuat jual beli enak," tegasnya.
Sargito menegaskan bahwa rehab tersebut sudah dianggarkan di tahun 2023, namun programnya terpangkas. "Banyak program dipangkas tahun ini termasuk rehab itu. Tahun 2024 akan coba dianggarkan lagi," tegas Sargito.
Sekarang ini pedagang di lokasi Pasar Dogom Permai masih jual diluar gedung. Itu tidak berpengaruh dengan pendapatan atau retribusi, karena di Kapuas Hulu banyak pasar yang menopang tidak hanya disitu.
Terkait dengan Pasar Kedamin Indah di Kecamatan Putussibau Selatan, kata Sargito itu belum ada perkembangan. Ada beberapa warga yang isi kios yang ada, tidak banyak jual produk. "Itu setidaknya menjaga aset," singkatnya.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad