Kabar Baik, Jalan Simpang Suruk - Nanga Payang Dibangun Tahun Ini - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, July 9, 2023

Kabar Baik, Jalan Simpang Suruk - Nanga Payang Dibangun Tahun Ini



Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan arahan di Desa Nanga Payang, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (8/7/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan kunjungan kerja ke Desa Nanga Payang, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (8/7/2023). Bupati Sis menyampaikan kabar baik untuk masyarakat Desa Payang, dimana Pemerintah telah menganggarkan dana pembangunan Jalan Simpang Suruk - Ng. Payang sebesar Rp 27 Miliar.
Bupati Sis mengatakan dirinya tahu perjuangan masyarakat desa Nanga Payang, Nanga Dua dan Batu Tiga karena keterbatasan akses darat. Tahun ini ada Rp 27 Miliar untuk pembangunan jalan dari Simpang Suruk - Nanga Payang, ditangani dari DAK dari Pemda Kapuas Hulu. "Semoga cepat dibangun dan saya minta masyarakat mendukung pembangunan nanti, jangan sampai tanam tumbuhnya menjadi permasalahan. Ini untuk kepentingan masyarakat," tegasnya "Untuk jalan ke Nanga Dua dan Batu Tiga itu statusnya jalan desa, jadi belum bisa dikerjakan karen APBD terbatas, selanjutnya kita akan upayakan," tutur Bupati.
Selain tentang jalan, Bupati Sis juga menyampaikan terkait keadaan SMPN 6 Satap Bunut Hulu yang memprihatinkan saat dia berkunjungnya. Untuk tahun ini sekolah tersebut akan dilakukan pembangunan dengan anggaran Rp 900 jt. "Ini hasil kunjungan saya ke lapangan dan disampaikan ke Dinas Pendidikan," tegasnya.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad