Jurnalis Kapuas Hulu Bagikan Bantuan Sembako pada Lansia dan Warga Kurang Mampu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, July 25, 2023

Jurnalis Kapuas Hulu Bagikan Bantuan Sembako pada Lansia dan Warga Kurang Mampu

Foto: Persatuan Jurnalis Kapuas Hulu menyalurkan bantuan ke masyarakat kurang mampu di Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Selasa (25 Juli 2023)/ Yohanes Santoso 
Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Persatuan Jurnalis Kabupaten Kapuas Hulu kembali mengadakan aksi sosial untuk membantu masyarakat kurang mampu dan para warga yang sudah lanjut usia (Lansia). Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara dan Desa Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan. Pelaksanaanya dari tanggal 25 hingga 28 Juli 2023.
Ketua Persatuan Jurnalis Kapuas Hulu, Taufiq AS, menjelaskan bahwa pihaknya dari kegiatan peliputan di lapangan, sering berkomunikasi dengan berbagai kalangan. Banyak warga yang memberi masukan agar ada aksi yang membantu warga kurang mampu dan para lansia. "Dari itu kami berusaha mencari informasi ke kelurahan dan desa, selanjutnya kami pilih untuk kami salurkan bantuan sesuai dengan kemampuan yang ada," ucapnya.
Bantuan yang disalurkan kepada 50 warga. Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako, seperti beras, minyak goreng, tepung terigu, telur, susu, mie instan dan lain-lain. Taufiq berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat, terutama dari dampak inflasi daerah yang membuat harga sebagian kebutuhan pokok jadi naik. "Semoga apa yang kami perbuat dapat bermanfaat," ujarnya "Kami juga berterimakasih kepada Pemda Kapuas Hulu karena kegiatan ini dapat dilaksanakan karena dukungan pemerintah," tuntasnya.
Kepala Desa Pala Pulau, Antonius Gandi, mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan bantuan pada warga kurang mampu yang diadakan rekan wartawan dari Persatuan Jurnalis Kapuas Hulu. Sebelumnya kegiatan serupa pernah dilaksanakan juga di tahun 2020. "Kalau ada lagi kegiatan seperti ini semoga bisa diadakan di Pala Pulau lagi, banyak warga kita yang sebetulnya butuh bantuan seperti ini," ucapnya.
Pria yang akrab disapa Nius ini pun mengapresiasi Persatuan Jurnalis Kapuas Hulu dan juga Pemda Kapuas Hulu yang telah memberi perhatian pada warga kurang mampu dan para lansia di desanya. "Bantuan ini tentu membantu masyarakat untuk kebutuhan hariannya," tuntas Kades Pala Pulau.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad