Bupati Sis Tinjau Hasil Karya Bakti di Kecamatan Silat Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, June 20, 2023

Bupati Sis Tinjau Hasil Karya Bakti di Kecamatan Silat Hulu


Foto: Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Pada Selasa (20/06/2023)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (20/06/2023). Adapun desa yang dikunjungi diantaranya Desa Riam Tapang, Desa Selangkai dan Desa Nanga Luan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, kunjungan tersebut dalam rangka melihat daripada hasil pekerjaan yang telah dilaksanakan yaitu pekerjaan karya bakti, Dimana pekerjaan ini merupakan pekerjaaan bersama antara pemerintah daerah dan TNI, selain karya bakti ada juga TMMD yang dilaksanakan di Kecamatan Mentebah.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat membantu masyarakat, dan betul betul dirasakan oleh masyarakat, dimana sebelumnya daerah - daerah yang terisolir, setelah kita buka, mareka lebih nyaman untuk bertransportasi keluar masuk dari desa menuju ke kecamatan dan ke ibu kota, Tentu ini belum cukup, mudah - mudahan kedepan ini bisa kita tingkatkan lagi,” Katanya.

Kata Bupati Sis, Mudah - mudahan kedepan dengan adanya pembukaan jalan ini, yang dikerjakan pemerintah daerah Kapuas hulu bersama TNI, kedepan ini bisa menjadi perhatian kami, bisa di tingkatkan lagi, karena kalau mengharapkan angaran dari pemerintah daerah sangat terbatas, dengan luas wilayah Kapuas hulu yang luar biasa, panjang ruas jalan kabupaten 1108 KM, kemudian ruas jalan desa kurang lebih hampir 800 KM, Bisa kita bayangkan total ruas jalan yang ada di kabupaten Kapuas hulu hampir 2000 KM, untuk membangun jalan tersebut kita membutuhkan angaran yang cukup besar, untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di kabupaten Kapuas hulu.

“Kami betul betul kualahan, dengan angaran yang sangat terbatas, membangun wilayah Kapuas hulu yang begitu luas, oleh sebab itu kami bekerja sama baik itu dengan pemerintah pusat melalui inpres, pada tahun ini ada beberapa ruas jalan dikapuas hulu yang ditangani melalui inpres,” katanya.

Bupati Sis, juga mengucapkan terimakasih kapada seluruh masyarakat yang telah mendukung kegiatan Karya Bakti, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Selaku pemerintah daerah akan selalu berupaya semaksimal mungkin, untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan jembatan dan lainnya sesuai dengan kemampuan kami,” Ujarnya.

Tegas Bupati Sis, Bukan hanya jalan yang menjadi perhatian pemerintah daerah, pada tahun ini juga kita membangun kita membangun SD merah putih Di Riam Tapan totalnya kurang lebih hampir Rp 4 Miliar, pada tahun ini juga ada pembangunan SMP Satap lokasinya sudah di gusur pada tahun ini akan dibangun dengan angaran hampir Rp 3 Miliar, mudah mudahan itu bisa memberikan manfaat, meningkatkan kualitas pendidikan dari masyarakat kita yang ada riam Tapang, Selangkai, kususnya kecamatan silat hulu dan masih banyak program - program yang lain bukan hanya hanya jalan.

“Dengan anggaran kami yang sangat terbatas coba dipahami juga, ada keterbatasan kita membangun, bukanya kami tidak mau memperhatikan daerah kita, tetapi karena angaran yang sangat terbatas kami harus menyicil atau secara bertahap melakukan pembangunan, karena Kapus hulu juga sangat luas,” Ujarnya. 

Dengan pembukaa jalan ini, Kata Bupati Sis, sangat menghemat waktu kita, mudah - mudahan ini betul - betul bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami juga beterimakasih kepada tni yang telah bekerja sama dengan Pemda dalam membangun ruas jalan ini, ini membuktikan bahwa tni bersinergi dengan pemerintah daerah, bersinergi dengan masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan Ruas Jalan Kabupaten Nanga Luan - Landau kumpang memiliki panjang 29 KM.

Penulis: Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad