20 Atlet Kapuas Hulu Akan Berlaga di Popda Kalbar 2023 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, June 13, 2023

20 Atlet Kapuas Hulu Akan Berlaga di Popda Kalbar 2023

Foto: Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat  melepas  kontingen atlet Kapuas Hulu yang akan berlaga di Popda Kalbar 2023 di depan kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (13/06/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat  melepas  kontingen atlet yang akan berlaga  di Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( Popda) Kalbar yang akan berlangsung pada 15-19 Juni 2023. Pelepasan kontingen tersebut dilakukan di kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (13/06/2023). 
Kepala Dinas Pariwisata Olahraga dan Pemuda Kapuas Hulu, Abang Chaerul Saleh menyampaikan bahwa ada 36 kontingen yang berangkat Popda Kalbar. "Untuk atlet ada 20 orang dengan 6 Cabor, " katanya. 
Chaerul mengatakan, enam Cabor yang berlaga di Popda Kalbar tersebut diantaranya Karate, Panjat Tebing, Kempo, Panahan, Atletik dan Taekwondo. Berdasarkan dari pantauan para pelatih setiap Cabor, dari Kapuas Hulu menargetkan perolehan medali di Popda Kalbar yakni 5 medali emas, 4 medali Perak dan 6 medali Perunggu. "Kita kemarin berada di peringkat 7 untuk Popda Kalbar, Mudah-mudahan tahun ini kita bisa memperbaiki peringkat yang ada," tuturnya. 
Sementara Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menuturkan bahwa para atlet yang ikut dalam Popda Kalbar harus berbangga karena dari sekian banyak atlet yang ada, mereka ini bisa terpilih  untuk mewakili Kabupaten Kapuas Hulu di Popda Kalbar. "Mereka ini putra-putri terbaik Kapuas Hulu yang mengharumkan nama daerah di tingkat Provinsi, " kata Wabup. 
Wabup mengharapkan untuk para atlet ini agar dapat percaya diri dalam mengikuti Popda Kalbar, jangan sampai mereka ini demam panggung. Menurutnya menang kalah dalam pertandingan itu merupakan hal biasa, yang penting itu bagaimana mental seorang atlet tersebut terbangun dengan baik ketika dalam bertanding. 
"Untuk itu para atlet harus semangat dan prioritaskan dalam mencapai prestasi, " ucapnya. 
Wabup juga berpesan agar para atlet maupun pelatih setta pendamping agar dapat menjaga kebersamaan dan kekompakan saat berada di Pontianak. Jangan sampai membuat Kapuas Hulu tercoreng. "Jaga kebersamaan dan kesehatan kita selama mengikuti Popda Kalbar, " tuntasnya.
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad