Yonif RK 644/Wls Ubah Lahan Tidur Jadi Kebun Jagung - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, May 12, 2023

Yonif RK 644/Wls Ubah Lahan Tidur Jadi Kebun Jagung


Foto: Ketua GOW Kapuas Hulu, Ny. Via Octaria Wahyudi dan ibu-ibu Persit saat panen jagung di kebun Nakula Yonif RK 644/Wls, Kamis (11/5/2023)/Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/ Walet Sakti ikut mewujudkan program ketahanan pangan. Satuan TNI-AD ini berhasil menyulap lahan tidur menjadi kebun jagung. Panen jagung bersama yang dipimpin oleh Komandan Kompi Markas Kapten Inf Abdul Aziz Siregar di Kebun Nakula Yonif Raider Khusus 644/Wls, Jln. Lintas Utara Km 7, Putussibau Utara, Kapuas Hulu. Kamis,(11/5/2023). 

Komandan Yonif RK 644/ Wls, Letkol Inf Benu Supriyantoko mengatakan sesuai perintah Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, seluruh jajaran untuk membantu mewujudkan ketahanan pangan. Sebab itu Yonif RK 644/Wls berupaya manfaatkan lahan tidur untuk berkebun jagung guna kesejahteraan prajurit dan masyarakat. 
 "Semoga dengan panen jagung ini bisa meningkatkan kesejahteraan prajurit dan masyarakat sekitar, kegiatan ini sangat positif serta disambut dengan antusias dan rasa syukur dari anggota maupun masyarakat," ujar Danyonif RK 644/Wls.
Menurut Danyon, pengelolan kebun jagung tersebut dapat bekal ilmu dan pengetahuan bagi anggota juga masyarakat. Agar ada motivasi memanfaatkan lahan tidur dan bisa mempunyai penghasilan utama maupun sampingan nantinya. "Kita berharap pengelolaan kebun jagung yang berhasil panen ini bisa juga dilakukan oleh masyarakat," tuntas Danyon.

Panen jagung kali ini, turut dihadiri Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini dan Ketua GOW Kapuas Hulu, Ny. Via Octaria Wahyudi. Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Yonif RK 644/Wls patut dicontoh masyarakat. Dengan begitu masyarakat bisa mengelola perkebunan jagung dengan hasil yang baik. "Nanti bisa juga dari Kadis Pertanian dan Pangan ikut mendukung program Yonif RK 644/Wls dalam pemanfaatan lahan tidur khususnya di lingkungan Yonif RK 644/Wls," singkatnya.

Penulis: Yohanes Santoso


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad