Cegah Paham Radikal di Lingkungan Sekolah - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, May 2, 2023

Cegah Paham Radikal di Lingkungan Sekolah


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di GOR Uncak Kapuas, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (2/5/2023)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Peringatan Hari Pendidikan Nasional jatuh pada tanggal 25 Mei 2023. Sesuai dengan momentum tersebut, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengajak agar para guru untuk mencegah paham radikal yang belakangan terakhir ini juga menyasar kepada para pelajar. Hal ini perlu diantisipasi dengan memperkuat pendidikan wawasan kebangsaan bagi para peserta didik. "Paham radikal mulai masuk lewat jalur pendidikan. Ini perlu diantisipasi oleh para guru," tegas Bupati Sis pada kegiatan yang dihadiri para guru PPPK di Aula Disdikbud Kapuas Hulu, Selasa (2/5/2023).
Bupati berharap pendidikan di Kapuas Hulu memperkokoh lagi para peserta didik untuk memaknai tentang Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Seiring dengan perkembangan teknologi banyak perangkat yang memudahkan pengaruh-pengaruh luar yang dapat mengubah cara pandang seseorang terhadap berbangsa dan bernegara.
"Cegah sedini mungkin paham radikal tersebut, kita tegak lurus saja dengan ideologi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945," tegasnya "Jangan para guru disini justru memberikan paham yang tidak benar pada anak didik. Ini akan merubah perilaku anak-anak didik di masa depan," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad