Trafo Rusak, Lima Bulan Warga Perbatasan Indonesia-Malaysia Tanpa Listrik - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, April 16, 2023

Trafo Rusak, Lima Bulan Warga Perbatasan Indonesia-Malaysia Tanpa Listrik


Foto: Warga Dusun Jaung, Desa Langau, Kecamatan Puring Kencana menunjukan trafo listrik yang sudah rusak dan membuat warga tidak mendapat layanan listrik, Minggu (16/4/2023)/Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Seorang warga Dusun Jaung, Desa Langau, Kecamatan Puring Kencana, Aldi meminta kepala daerah dan petugas PLN untuk segera mengatasi trafo listrik yang rusak di Dusun Jaung. Trafo listrik tersebut sudah 5 bulan rusak dan pemukiman warga gelap gulita saat malam hari.
“Kami dan masyarakat Dusun Jaung sudah berusaha untuk mengajukan ke pemerintah dan dinas terkait setempat, tentang kerusakan trafo listrik ini namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda untuk di ganti trafo listrik ini,” katanya di Dusun Jaung, Desa Langau, kecamatan puring kencana, kabupaten Kapuas hulu, Pada Minggu (16/04/2023).

Kata Aldi pihaknya, juga sudah berusaha untuk mengadakan Iuran dari warga, namun warga yang hanya 9 kepala keluarga (47 orang) tidak mampu untuk iuran harga travo listrik yang mahal. Saat ini masyarakat Dusun Jaung hanya menggunakan generator dan panel Surya yang harganya tidak murah dan tidak bisa bertahan lama.
“Kami warga Dusun Jaung berharap pemerintah daerah bisa membantu kami,” pungkasnya.
Penulis: Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad