Rp 27,8 Miliar Untuk Pembangunan Jalan Kabupaten di Kecamatan Bunut Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, April 11, 2023

Rp 27,8 Miliar Untuk Pembangunan Jalan Kabupaten di Kecamatan Bunut Hulu


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat meninjau ruas jalan kabupaten yang berada di Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (11/4/23)/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau ruas jalan Kabupaten yang berada di Kecamatan Bunut Hulu, Selasa (11/4/23) siang. Bupati Kapuas Hulu beserta rombongan memulai perjalanan dari simpang empat Desa Nanga Suruk sampai Desa Nanga Payang.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan maksud kedatangannya adalah untuk memberikan kabar baik kepada masyarakat dari simpang empat Desa Nanga Suruk sampai Desa Nanga Payang. "Tahun ini akan dibangun jalan. Dana ini cukup besar sekelas Kabupaten," ucap Bupati Sis
Bupati Sis menerangkan bahwa di tahun 2022 Pemerintah Daerah telah mengucurkan dana sebesar Rp 1 Miliar lebih untuk fungsional dari simpang empat Nanga Suruk sampai Desa Nanga Payang. Dulunya kondisi jalan tersebut sangat jelek sekali namun sekarang sudah lumayan nyaman untuk dilalui. "Tahun ini akan kembali kita tingkatkan jalan ini dengan besaran anggaran Rp 27,8 Miliar. Untuk jalan kondisi aspal dibangun sepanjang kurang lebih 4 kilometer dan fungsional sepanjang 17,150 Meter," ungkapnya.
Lanjut Bupati Sis, Desa Nanga Dua sampai Desa Batu Tiga bukannya tidak mau dibangun, tapi status jalanya masih jalan desa dan itu membuat belum bisa dianggarkan. 

Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad