Pemdes Desa Rantau Prapat Salurkan BLT DD untuk 32 Warga - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, April 7, 2023

Pemdes Desa Rantau Prapat Salurkan BLT DD untuk 32 Warga


Foto: Kepala Desa Rantau Prapat, Midun menyalurkan BLT DD kepada masyarakat di desanya, Kamis (6/4/2023)/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Sebanyak 32 warga Desa Rantau Prapat, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Penyerahan BLT DD tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Rantau Prapat, Kamis (6/4/2023). 

Kepala Desa Rantau Prapat, Midun, menjelaskan bahwa ada 32 warga yang mendapatkan BLT DD diwilayahnya. Masing-masing dari mereka menerima BLT DD sebesar Rp 300.000,-/bulan. Pihak desa menyerahkan BLT itu dalam tiga bulan. "Ada 32 warga Desa Rantau Prapat menerima BLT nominalnya 300 ribu Rupiah sebulan, kita serahkan 3 bulan yakni Januari Februari dan Maret," ucap Midun, 

Dia mengatakan saat ini pihaknya menyalurkan BLT DD kepada warga yang layak menerima bantuan, seperti warga yang sakit menahun, anak yatim piatu, lansia dan cacat sumur hidup. "Bantuan BLT DD ini juga sifatnya tidak tumpang tindih dengan bantauan lainnya seperti PKH atau bantuan lainnya, jadi kita tidak ingin tumpang tindih dengan bantuan lain. Jadi ini khusus dan hanya yang layak," jelas Midun. 

Midun juga menegaskan bahwa pihaknya menyalurkan bantuan dengan komitmen dapat terus tepat sasaran sehingga warga yang layak pun merasa terbantu dengan adanya bantuan ini. ”Sebagai wujud kehadiran pemerintah untuk warganya, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga," tuntasnya.

Repost: Yohanes Santoso
Scr : Rilis Pemerintah Desa Rantau Prapat

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad