Jelang Idul Fitri, Dinas Pertanian dan Pangan Sidak ke Pasar Pagi Putussibau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, April 17, 2023

Jelang Idul Fitri, Dinas Pertanian dan Pangan Sidak ke Pasar Pagi Putussibau


Foto: Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu, Hiasintus Gunung Agung bersama pegawai teknis melakukan sidak di Pasar Pagi, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (17/4/2023)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Untuk memastikan kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H tahun 2023,  Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu, Hiasintus Gunung Agung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) bersama pegawai teknis ke pasar Pagi Putussibau, pada Senin (17/04/2023).
Sidak atau pengawasan terpadu ini digelar menjelang perayaan Idul Fitri 1444H/2023 M dan dengan tujuan stabilisasi harga Sembako di Pasar Pagi Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu.

Sekretaris Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu, Hiasintus Gunung Agung menyampaikan, pihaknya melakukan sidak ke pasar dalam rangka menjelang H-5 Lebaran, guna untuk mengecek harga dan ketersediaan pangan dan daging di pasar pagi Putussibau.

“Hasil sidak ada beberapa bahan pokok mengalami kenaikan, seperti telor berkisaran naik dua ratus rupiah per 1 butir, selain itu minyak goreng juga ada sedikit kenaikan, kemudian beras jug mengalami kenaikan per kilo itu dua ratus rupiah, sementara kebutuhan pokok lainnya harganya masih stabil,” katanya.

Lanjut Gunung, Untuk stok lainnya seperti daging ayam, daging sapi yang dibekukan, diperkirakan akan bisa mencukupi kebutuhan sampai hari H Lebaran, ia berharap menjelang hari H Lebaran tidak ada kenaikan harga yang siknifikan, karena sudah di cek oleh tim stok nya aman. 

“Harapan kita harga tetap stabil. Hasil sidak ini nanti akan kota laporkan kepada pak Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,” pungkasnya.

Penulis: Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad