Bupati Sis Instruksikan Camat Silat Hilir Tanggap Terhadap Permasalahan Sawit - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, April 1, 2023

Bupati Sis Instruksikan Camat Silat Hilir Tanggap Terhadap Permasalahan Sawit

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri pengantar tugas Camat Silat Hilir Yeddy Surahman di Aula Kecamatan Silat Hilir, Jumat (31/3/2023)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri pengantar tugas Camat Silat Hilir, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (31/3/2023). Camat Silat Hilir saat ini dijabat oleh Yeddy Surahman.
Yeddy mengatakan sebelum menjadi Camat, dirinya pernah bekerja di Setda Kapuas Hulu, Kelurahan Putussibau Kota, BKAD, DPMPTSP dan Camat Silat Hilir. Menjadi Camat sejak dilantik Bupati pada 9 Maret lalu. "Saya membutuhkan dukungan bersama masyarakat dan semua pihak untuk mewujudkan Silat Hilir yang maju, religius dan bermartabat untuk menjadikan Kapuas Hulu HEBAT," tegasnya.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan dirinya berharap Camat baru bisa capat tanggap karena di Silat Hilir ini ada permasalahan terkait dengan perkebunan kelapa sawit. "Camat harus cepat tanggap dan selesaikan agar permasalahan tidak melebar dan meluas. Kita bisa saling koordinasi agar persoalan di kecamatan ini bisa diurus secara baik dan bersama-sama," tutur Bupati.
Terkait dengan serah terima jabatan dan pengantar tugas Camat, Bupati Sis mengatakan dirinya sengaja mendatangi ke kecamatan yang terujung di Kapuas Hulu. Beberapa waktu lalu dia mengatakan telah mengunjungi ke kecamatan Puring Kencana, Empanang dan Badau. Setelah itu Kecamatan Silat Hulu dan Silat Hilir.
"Saya suka jalan-jalan ke daerah yang jauh, masuk ke kampung-kampung agar tahu kebutuhan pembangunan apa yang ada di masyarakat," ucap Bupati Sis.
Pembangunan di kecamatan Silat Hilir, kata Bupati Sis memang telah menjadi komitmen dirinya sejak awal mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Itu juga sudah dibuktikan, sejak tahun 2021 telah dilakukan pembangunan jembatan Miau Merah. "Dalam pembangunan Kapuas Hulu, infrastruktur adalah prioritas kami," ujarnya.
Pembangunan lain di kecamatan Silat Hilir ada juga 5 tower BTS. Selanjutnya akan dilakukan usulan tower lagi dan masyarakat serta desa di Silat Hilir bisa mengusulkan ke Diskominfotik Kapuas Hulu. "Silahkan masyarakat dan desa usulkan lewat dinas teknis terkait pembangunan tower," tuntasnya.
Dalam kunjungan Bupati ke kecamatan Silat Hilir, turut hadir Anggota DPRD Kapuas Hulu, Aweng, Kalvin dan Trifanto. Selain itu hadir pula para Kepala OPD Kapuas Hulu, Forkopincam Silat Hilir, para tokoh Silat Hilir dan perwakilan perusahaan kepala sawit di Silat Hilir. 
Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad