Hut Persit ke 77, Personil Yonif RK 644/Wls Bersihkan Taman Makam Pahlawan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, March 31, 2023

Hut Persit ke 77, Personil Yonif RK 644/Wls Bersihkan Taman Makam Pahlawan


Foto: Personil Batalyon Infanteri Rider Khusus 644/ Walet Sakti membersihkan TMP Manalo Mara Juang di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (30/3/2023)/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Personil Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Wls melaksanakan pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) Manalo Mara Juang di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (30/3/2023). Kegiatan itu dalam rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke - 77.

Danyonif RK.644/Wls, Letkol Inf Benu Supriyantoko, mengatakan bahwa kegiatan pembersihan TMP Manalo Mara Juang  tidak hanya untuk menyambut peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke - 77 tahun, tetapi ini juga bentuk penghormatan kepada para pahlawan pejuang kemerdekaan RI yang telah meninggal dunia. "Ada puluhan prajurit kami kerahkan, kami bersihkan dengan alat potong rumput dan lainnya. Sekarang sudah lebih bersih kawasan TMP Manalo Mara Juang," kata Danyon.

Dengan kondisi yang bersih juga akan membuat TMP Manalo Mara Juang lebih nyaman untuk masyarakat dan juga pihak terkait yang mengadakan kegiatan disana. "TMP ini juga menjadi tempat upacara tabur bungan lainnya saat peringatan hari pahlawan dan hari nasional lainnya. Dengan lebih bersih diharapkan memberikan kenyamanan untuk kegiatan di TMP tersebut," tuntas Letkol Inf Benu.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad