Bupati Sis Hadiri Sertijab Camat Silat Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, March 30, 2023

Bupati Sis Hadiri Sertijab Camat Silat Hulu


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberi arahan saat sertijab Camat Silat Hulu di Dangkan, Silat Hulu, Kapuas Hulu, Kamis (30/3/2023)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri acara Serahkan Terima Jabatan (Sertijab) Camat Silat Hulu dari Allukmanul Hakim kepada Yohanes Midi Yusrianto Jimmy Lakun di Desa Dangkan, Silat Hulu, Kamis (30/3/2023).
Kegiatan itu turut dihadiri Anggota DPRD Kapuas Hulu, Kalvin, Aweng dan Trifanto. Hadir pula para Kepala OPD Pemkab Kapuas Hulu, Forkopincam Silat Hulu, Kepala Desa se Kapuas Hulu, tokoh masyarakat setempat.
Allukmanul Hakim mengatakan saat menjadi camat dirinya mempelajari banyak hal baru, mulai dari membangun jaringan lintas sektor, melakukan pembinaan rekan di desa dan lainnya. Camat sama seperti pemimpin dan pengalaman yang didapat akan jadi bekal untuk tugas selanjutnya.
"Saya juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam pelaksanaan tugas selama memimpin Kecamatan Silat Hulu," tuntasnya.
Yohanes Midi mengatakan saat pelantikan 9 Maret 2023 lalu, dirinya telah dilantik oleh Bupati sebagai Camat Silat Hulu. Dirinya berharap dukungan dari berbagai pihak untuk membuat Kecamatan Silat Hulu lebih baik. "Kami menargetkan kedepan ada banyak desa mandiri di sini," tuntasnya.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan Camat yang baru harus menyesuaikan diri dan berkoordinasi dengan lintas sektor, termasuk para Kades dan tokoh-tokoh yang ada. "Rangkul semua golongan yang ada di masyarakat," ucapnya.
Terkait kondisi infrastruktur di Silat Hulu dan di sebagian besar wilayah Kapuas Hulu, memang terkendala karena wilayah luas. Sebab itu desa-desa terpencil banyak belum terakomodir pembangunan jalan. "Untuk Jalan Simpang Seberu - Nanga Lungu, ini dibantu juga dari DPRD. Jalan sudah lumayan dan bisa sampai ke Entibab," tuntas Bupati.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad