Wabup Wahyu Buka Sosialisasi Informasi TNI untuk Siswa Siswi SMA/SMK - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, February 13, 2023

Wabup Wahyu Buka Sosialisasi Informasi TNI untuk Siswa Siswi SMA/SMK

,


Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat memberikan arahan dalam kegiatan sosialisasi informasi TNI bagi siswa dan siswi SMA/SMK di Aula Disdikbud Kapuas Hulu, Putussibau, Senin (13/2/2023)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Wakil Bupati Kapuas, Wahyudi Hidayat membuka kegiatan sosialisasi informasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada peserta didik SMA dan SMK di Aula Dinas Pendidikan Kapuas Hulu, Senin (13/02/2023). Kegiatan tersebut adalah kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu dengan pihak Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan minat pada siswa SMA untuk menjadi TNI, serta bagaimana persiapan agar dapat jadi seorang TNI.

Pada kesempatan tersebut Wahyudi Hidayat menyampaikan, menjadi anggota TNI bukan semata-mata soal minat pada persenjataan apalagi hanya sekadar mencari rezeki, pekerjaan atau jabatan. Menjadi TNI pada era saat ini memiliki peran lebih, TNI bisa melakukan hal lain sepert menjadi guru, pelayan kesehatan atau rohaniwan. Profesi TNI adalah panggilan jiwa untuk mengabdi kepada sesama, kepada masyarakat, bangsa dan negara. "Ada tekad yang kuat, cinta tanah air dan bangsa, dan semangat pengorbanan dalam diri TNI," ujarnya.
Wabup mengatakan bagi siswa siswi SMA/SMK yang hadir dalam sosialisasi tersebut, mereka akan menerima informasi mengenai persyaratan menjadi anggota TNI. Sebab itu peserta sosialisasi harus mengikuti kegiatan tersebut dengan seksama agar semuanya dapat mengetahui persyaratan penerimaan TNI dan persiapan fisik, mental, akademik dan lain-lainnya. "Dengan tahu persyaratannya kalian dapat melakukan persiapan penting sedini mungkin. Mungkin juga ada kebiasaan-kebiasaan tertentu yang harus dihentikan demi menjaga kebugaran tubuh," tuturnya.

Wabup berharap kegiatan sosialisasi tentang TNI ini dapat menjadi pembinaan bagi generasi muda. Selain pendidikan formal, pembinaan di luar sekolah juga penting untuk para siswa dan siswi. "Saya juga berpesan agar berbagai pihak bisa bekerja sama dalam upaya mewujudkan iklim lingkungan belajar yang aman, nyaman, kondusif dan inklusif," ujarnya.
Demikian pula untuk seluruh satuan pendidikan, Wabup menghimbau agar menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan ramah terhadap peserta didik. Dengan demikian sekolah akan menjadi taman siswa yang mendukung tumbuh kembang peserta didik pada semua aspeknya.
 
Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad