Satlantas Polres Kapuas Hulu Tegur 1607 Pelanggar Aturan Lalu Lintas - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, February 22, 2023

Satlantas Polres Kapuas Hulu Tegur 1607 Pelanggar Aturan Lalu Lintas


Foto: Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, IPTU Usman Hasibuan/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Polres Kapuas Hulu melalui Satlantas telah melakukan Operasi Keselamatan Kapuas 2023, Operasi Keselamatan Kapuas 2023 ini berlangsung selama 14 hari, dimulai dari tanggal 7-20 Februari 2023, dengan tujuan untuk keselamatan para pengendara. 

Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, IPTU Usman Hasibuan menyampaikan, selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Kapuas 2023 ini berlangsung selama 14 hari, dimulai dari tanggal 7-20 Februari 2023, pihaknya lebih mengutamakan teguran bagi masyarakat yang melanggar.

"Selama Operasi Keselamatan Kapuas 2023 ini berlangsung selama 14 hari, dimulai dari tanggal 7-20 Februari 2023 baru sebanyak 1607 teguran, mereka tidak memiliki SIM, perlengkapan kendaraan bermotor, dan juga ditemukan knalpot racing," ujarnya di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, pada Selasa (21/02/2023).

Usman mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar selalu menaati dan mematuhi lalu lintas, seperti tidak menggunakan ponsel saat berkendara, anak bawah umur tidak dibolehkan mengendarai kendaraan, berboncengan lebih dari satu orang dan melengkapi surat menyurat kendaraan.

“Saya meminta pengendara yang tidak menggunakan helm SNI atau tidak menggunakan safety belt, mabok atau sedang berpengaruh minuman beralkohol saat mengendarai kendaraan, lawan arus lalu lintas, untuk tidak berkendara,” tegasnya.

Pastinya Ujar Usman, tujuan dalam Operasi Keselamatan Kapuas 2023 ini berlangsung selama 14 hari, dimulai dari tanggal 7-20 Februari 2023, agar masyarakat tertib berlalu lintas, guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang presisi.

“Saya berharap, masyarakat atau pengendara sepeda motor harus tetap menaati tata tertib berlalulintas di jalan, demi untuk keselamatan di jalan itu sendiri, Kami juga terus memberikan sosialisasi tentang berlalulintas, demi keselamatan kita semua dalam berkendara di jalan," pungkasnya.

Penulis : Rovi Andila


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad