Samsat Keliling Kapuas Hulu Lakukan Pelayanan di Lima Kecamatan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, February 28, 2023

Samsat Keliling Kapuas Hulu Lakukan Pelayanan di Lima Kecamatan


Foto: Suterman

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Unit Pelaksana Teknis Pengelola Pendapatan Daerah (UPT PPD) wilayah Putussibau, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Barat, melalui Samsat Keliling terus melakukan pelayanan jemput bola di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, dengan mendatangi pemilik kendaraan atau wajib pajak yang jauh dari pusat pelayanan samsat induk.

Petugas Penetapan Pajak Samsat Putussibau, Suterman mengatakan, dari bulan Januari hingga Februari 2023 Samsat Keliling sudah melakukan pelayananan di lima kecamatan yang ada di Kapuas hulu.
“Adapun kecamatan yang kita datangi diantaranya Lanjak kecamatan Batang Lupar, Kecamatan pengkadan, Kecamatan Jongkong, Kecamatan Selimbau dan Kecamatan Boyan Tanjung,” katanya saat ditemui di Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, pada Selasa (28/02/2023).

Lebih lanjut Suter menjelaskan, Adapun tujuan samsat keliling ini, untuk meningkatkan mutu pelayanan publik, khususnya pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, tentunya dengan adanya samsat keliling ini memberikan kemudahan kepada masyarakat Wajib Pajak, dalam pengurusan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.
“Selain itu juga mendekatkan pelayanan kepada masyarakat wajib wajak, yang berdomisili  jauh dari samsat induk, dengan begitu dapat mengurangi biaya transportasi warga yang ingin membayar pajak," Ujarnya. 

Suterman berharap, dengan adanya samsat keliling, masyarakat juga lebih proaktif lagi dalam membayar pajak.

Penulis: Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad