Bupati Sis Membuka RAT CU Tilung Jaya - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, February 25, 2023

Bupati Sis Membuka RAT CU Tilung Jaya


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat membuka RAT KSP Tilung Jaya di Putussibau, Sabtu (25/2/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka acara Rapat Akhir Tahun (RAT) Koprasi Simpan Pinjam (KSP) CU. Tilung Jaya tahun buku 2022 di Putussibau, Sabtu (25/2/2023). Rapat tersebut di ikuti pengurus dan anggota KSP CU. Tilung Jaya secara langsung dan daring.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan RAT bagi koperasi adalah hal mutlak. RAT merupakan semangat yang harus hidup dalam koperasi, sebagai asas kekeluargaan. RAT menyiratkan bahwa kekuatan utama koprasi adalah anggotanya. "Sebab itu KSP Tilung Jaya juga punya kewajiban RAT sebagai pertanggungjawaban pengurus pada anggotanya," tutur Bupati.

KSP Tilung Jaya tentu banyak memberi manfaat pada anggotanya, selain fasilitas menabung ada juga pendidikan keuangan dan pinjaman. Pinjaman terbagi untuk beberapa bidang seperti untuk usaha, pendidikan, perumahan dan lain lain. Bupati berharap pinjaman yang diberikan kepada masyarakat, digunakan oleh masyarakat untuk usaha yang produktif sepeti menjual sembako. "Semoga usaha masyarakat berkembang dan pinjaman ke KSP bisa dikembalikan. Pinjaman jangan cuma untuk kebutuhan bergaya saja, sekedar ikut tren, nanti tidak bisa bayar cicilan," tegas Bupati.

Bupati Sis menilai KSP Tilung Jaya sudah berkembang dengan baik, ada 23 ribuan lebih anggota dan asetnya juga mencapai Rp 257 miliar. Untuk pendapatan KSP Tilung Jaya tahun buku 2022 saja, ada Rp 13 miliar. Ini capaian dari kerja keras seluruh manajemen hingga anggota. "Saya harap KSP Tilung Jaya terus berkembang untuk mendukung ekonomi masyarakat Kapuas Hulu," ujar Bupati Sis. 

Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad