Bupati Sis Natal Bersama Keluar Besar Flobamora - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, January 5, 2023

Bupati Sis Natal Bersama Keluar Besar Flobamora


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberi arahan saat natal bersama misa syukur dan natal bersama Ikatan Keluarga Besar Flobamora di aula Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (HSPMTB) Putussibau, Kamis (5/1/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Ikatan Keluarga Besar Flobamora Kapuas Hulu mengadakan misa syukur dan natal bersama di aula Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (HSPMTB) Putussibau, Kamis (5/1/2023). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama Kepala Perangkat Daerah dan beberapa Anggota DPRD Kapuas Hulu.

Ketua Flobamora Kapuas Hulu, Alponsius Maria Huru mengatakan, Flobamora adalah akronim nama pulau di Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini merupakan wujud syukur atas perjalanan musafir Flobamora di Kapuas Hulu. 
Alpon mengatakan pada tanggal 29 September 1977, guru NTT datang ke Kapuas Hulu untuk misi pendidikan. Seiring waktu ada beberapa guru yang sudah berpulang. "Pada Desember 1977, dibentuk kelompok kecil dan akhirnya sepakat membentuk Ikatan Keluarga Besar Flobamora. Kini Flobamora sudah generasi kedua," ujarnya.

Persaudaraan sejati adalah tujuan Flobamora. Tujuan itu diperkuat dengan solidaritas dan kekeluargaan. "Flobamora berkomitmen siap bersinergi dengan Pemerintah dalam membangun Kapuas Hulu HEBAT," ucap Alpon.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menuturkan, pelaksanaan kegiatan ini membuat keluarga besar Flobamora dapat berkumpul dan bersilaturahmi. Anggota flobamora berbagai kecamatan bisa datang ke Putussibau. "Saya terharu juga termotivasi dengan perjuangan guru-guru Flobamora di Kapuas Hulu," ujarnya.

Para guru NTT, kata Bupati Sis, mereka sangat membantu pendidikan di Kapuas Hulu. Bila tidak ada pendidikan dimasa lalu, tentu sulit mendapat SDM yang berkualitas. "Kami bisa jadi pejabat juga karena pernah mendapat pendidikan dari para guru, beberapa diantaranya adalah guru-guru Flobamora," ucapnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad