Bupati Sis Buka Porseni SD dan SMP sederajat se Kecamatan Pengkadan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, January 21, 2023

Bupati Sis Buka Porseni SD dan SMP sederajat se Kecamatan Pengkadan

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberi arahan saat membuka porseni SD/MI dan SMP/Mts sederajat se Kecamatan Pengkadan di desa Pinang Laka kecamatan Pengkadan, Sabtu (21/1/2023)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka porseni SD/MI dan SMP/Mts sederajat se Kecamatan Pengkadan di desa Pinang Laka kecamatan Pengkadan, Sabtu (21/1/2023). Ada 617 pelajar terlibat kegiatan porseni ini.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan porseni adalah wadah bagi anak untuk menyalurkan bakat dan ekspresikan kemampuan diri. Bupati berharap kegiatan tersebut bisa mencetak atlet potensial. "Saya pesankan agar semua dilaksanakan dengan baik," ucapnya.
Bupati mengatakan kegiatan seperti ini baru bisa dilaksanakan kembali setelah dua tahunan pandemi Covid-19. Ini kesempatan untuk mempererat tali persaudaraan dengan silaturahmi. "Saya minta para guru pendamping untuk selalu monitor anak-anak, jangan sampai tidak terkontrol," tuturnya.
Bupati berpesan kepada para guru agar bisa melihat bakat anak didik diluar pendidikan formal. Dengan begitu, para guru bisa memberi ruang khusus untuk anak-anak mengekspresikan kemampuannya masing-masing. "Agar kita bisa mencetak pelajar berprestasi diluar jalur akademis," tuntasnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad