2000 Ikan Lele Rilis di Yonif RK 644/Wls - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, January 17, 2023

2000 Ikan Lele Rilis di Yonif RK 644/Wls


Foto: Pelepasan bibit ikan lele di kolam terpal Mayonif RK 644/ Wls, Selasa (17/1/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Batalyon Infanteri Rider Khusus 644/ Walet Sakti mengadakan pelepasan 2000 ikan lele ke kolam terpal di Markas Yonif RK 644/Wls, Sibau Hilir, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (17/1/2023). Benih lele tersebut adalah bantuan dari Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu.

Danyoninf RK 644/Wls, Letkol Inf Benu Supriyantoko mengatakan, pihaknya sedang berupaya melakukan pembudidayaan ikan konsumsi. Hal tersebut dikomunikasikan dengan Wakil Bupati Kapuas Hulu untuk mendapat bibit ikan dan dibantu lewat Dinas Perikanan. Danyon menegaskan pihaknya akan berkomitmen untuk memelihara dan waktu panen nanti akan dilaporkan juga ke Dinas Perikanan. "Untuk Kapuas Hulu ini memang kita tidak bisa kerja sendiri semua harus kolaborasi sehingga kegiatan-kegiatan yang positif itu bisa terjadi. Salah satunya dalam hal perikanan hari ini," ucap Danyon.

Kabid Perikanan dan Budidaya Dinas Perikanan Kapuas Hulu, Abang Zulkifli menegaskan, pelepasan benih ikan lele memang merupakan bantuan dari Dinas Perikanan. Pihaknya senang bisa berpartisipasi dalam bantuan benih tersebut dan ada 2000 ekor ikan lele dan 1 sak pakan yang dibantu ke pihak Yonif RK 644/ Wls. "Dinas Perikanan ada kegiatan kemitraan nanti pihak-pihak yang memerlukan bibit akan kami suport, tentunya itu sesuai kemampuan kami. Semoga di Batalyon ini berhasil budidaya ikannya dan nanti bisa jadi percontohan," ujarnya.

Dalam kegiatan pelepasan bibit ikan lele tersebut hadir Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat dan Ketua GOW Kapuas Hulu, Ny. Via Octaria Wahyudi, jajaran Dinas Perikanan Kapuas Hulu dan pengusaha budidaya ikan PT. Arwana Lestari, Agus Setiawan. 

Penulis: Yohanes Santoso 

1 comment:

Post Bottom Ad