Sekda Zaini Ajak Kepala Perangkat Daerah Evaluasi LPPD - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, December 9, 2022

Sekda Zaini Ajak Kepala Perangkat Daerah Evaluasi LPPD


Foto: Rakor persiapan penyusunan LPPD dan LKPJ tahun anggaran 2022 di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu, Junat (9/12/2022)/Rovi Andila
Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini menghadiri rapat koordinasi persiapan penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPJ) Tahun Anggaran 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Bappeda Kapuas Hulu, Jumat (09/12/2022). 

Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini menyampaikan bahwa kegiatan rapat koordinasi persiapan penyusunan LPPD dan LKPJ merupakan salah satu kewajiban pemerintah daerah. Dari hasil evaluasi, kata Sekda, Pemda Kapuas Hulu nilai LPPD-nya masih rendah.
"Oleh karena itu kita mengundang semua kepala perangkat daerah untuk hadir. Kita bersama sama menilai dan melihat kembali kelemahan kelemahan yang ada saat ini, baik yang dilakukan oleh tim evaluasi dari provinsi maupun kemendagri," katanya.

Tambah Sekda, kelemahan - kelemahan itu yang harus kita perbaiki, dalam rangka memperbaiki nilai LPPD kita kedepan, demikian juga dengan LKPJ yang memang harus kita sampaikan ke DPRD, supaya juga mereka menyiapkan bahan itu, supaya memang kita bisa menyampaikan ke DPRD tepat waktu. 

"Nilai kita di provinsi kalimantan Barat memang masih dibawah, harapan kita memang ada peningkatan untuk peringkatnya, baik di tingkat provinsi kalimantan Barat maupun ditingkat nasional," pungkasnya.

Penulis: Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad