Pegawai Dinas PUPR Kapuas Hulu Bikin Jembatan di Jalan Rusak Putussibau - Kalis - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, December 21, 2022

Pegawai Dinas PUPR Kapuas Hulu Bikin Jembatan di Jalan Rusak Putussibau - Kalis

Foto: Pegawai Dinas PUPR Kapuas Hulu membangun jembatan disamping Jalan Lintas Selatan, Putussibau Selatan - Kalis yang rusak dan tergenang air, Rabu (21/12/2022)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Seratusan pegawai Dinas PUPR Kapuas Hulu memadati Jalan Lintas Selatan antara kecamatan Putussibau Selatan dan Kalis yang rusak dan tergenang air, Rabu (21/12/2022). Mereka membuat jembatan secara swadaya untuk dilintasi pengendara motor roda dua dan pejalan kaki.

Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kapuas Hulu, Marthen mengatakan kegiatan tersebut menyikapi keluhan masyarkat yang kesulitan untuk melintasi jalan tersebut. Apalagi saat genangan air tinggi warga pejalan kaki dan pengguna motor yang melintas harus mengeluarkan uang untuk membayar tambang melintasi genangan air. "Sebab itu kami berusaha melakukan yang kami bisa untuk membantu masyarakat yang melintas di sana," ucapnya, Rabu (21/12/2022).

Inisiatif membangun jembatan perlintasan tersebut, kata Marthen, atas keputusan bersama dirinya dan seluruh pegawai di Dinas PUPR. Semua kompak mengumpulkan anggaran pribadi untuk membeli material guna membangun jembatan tersebut. "Material kami sama-sama beli dan kami juga sama-sama mengerjakannya," tuturnya.

Marthen menjelaskan Jalan Lintas Selatan memang bukan masuk dalam jalan yang merupakan kewenangan penanganannya dari Dinas PUPR Kapuas Hulu. Namun ini adalah bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat. "Kami berharap yang kami lakukan bisa membantu masyarakat yang melintas lokasi banjir tersebut, terutama yang pakai motor dan jalan kaki," tuntasnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad