Minum 3500 Cangkir Madu Tradisi Festival Danau Sentarum - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, December 1, 2022

Minum 3500 Cangkir Madu Tradisi Festival Danau Sentarum


Foto: Sajian 3500 cangkir madu hutan saat Festival Danau Sentarum (FDS) di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (1/12/2022)/ Yohanes Santoso 
Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Festival Danau Sentarum (FDS) telah dimulai di Desa Landjak Deras, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (1/12/2022). Ada tradisi unik dari kegiatan itu yaitu minum madu.
Koordinator TFCA Kapuas Hulu, Nandan menuturkan minum madu selalu diadakan pihaknya untuk masyarakat saat Festival Danau Sentarum. Untuk FDS tahun 2022, kata Nandan, ada 3500 cangkir madu yang disiapkan. "Madu yang kami sajikan ini dari LPHD Mentari Kapuas, desa Ujung Said, kecamatan Jongkong. Ini binaan TFCA," ujarnya. 
Nantinya, kata Nandan, minum madu ini dilakukan bersama-sama oleh masyarakat. Ini adalah tradisi festival ini, sebagai upaya promosi Kapuas Hulu sebagai produsen madu. "Kita juga kampanyekan minum madu itu sehat," tuntasnya. 
Nandan menjelaskan LPHD Mentari Kapuas memproduksi berbagai produk, ada olahan ikan, kerajinan dan madu. Pemasaran madu disana sudah ada pengumpulnya. "Selama ini pemasaran madu dari LPHD Mentari Kapuas mudah," tuntasnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad