Bupati Sis Kesal Ada Pihak Tak Mendukung Festival Danau Sentarum - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, December 6, 2022

Bupati Sis Kesal Ada Pihak Tak Mendukung Festival Danau Sentarum


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menegaskan bahwa Pemerintahan Daerah Kapuas Hulu telah berupaya mengadakan Festival Danau Sentarum untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, serta mempromosikan potensi lokal Bumi Uncak Kapuas. Namun kata dia, ada pihak yang tidak mendukung kegiatan tersebut. "Saya menyesalkan ada pihak yang tidak mendukung kegiatan Festival Danau Sentarum ini, padahal kami dan banyak pihak sudah berupaya keras," ucapnya, di Batang Lupar, Minggu (4/12/2022).
Pihak yang tidak mendukung tersebut mengadakan pasar malam dan lokasinya tidak berjauhan dari lokasi kegiatan Festival Danau Sentarum. Waktu pelaksanaannya juga disamakan dengan Festival ini. "Kalau saya tahu ini awal-awal kemarin, saya akan minta pihak Polres Kapuas Hulu untuk tidak memberi izin keramaian," tegasnya.
Dengan adanya kegiatan tersebut membuat Festival Danau Sentarum tidak menjadi fokus kunjungan masyarakat dan wisatawan. Padahal banyak warga sudah membuka lapak, memamerkan kerajinan daerah. "Seharusnya kita saling mendukung untuk mensukseskan agenda pariwisata Nasional ini," tuntasnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad