Bupati Apresiasi Prestasi Atlet Kapuas Hulu di Porprov Kalbar 2022 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, December 22, 2022

Bupati Apresiasi Prestasi Atlet Kapuas Hulu di Porprov Kalbar 2022


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat memberi sambutan di Raker KONI Kapuas Hulu tahun 2022, Putussibau Selatan, Kamis (22/12/2022)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri Raker KONI Kapuas Hulu tahun 2022 di MABM Kapuas Hulu, Kamis (22/12/2022). Raker tersebut melibatkan perwakilan Cabor dibawah naungan KONI Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menuturkan Raker hendaknya menghasilkan program untuk memajukan olahraga Kapuas Hulu. Sejauh ini, kata Bupati, pembinaan KONI Kapuas Hulu pada masing-masing cabor sudah luar biasa. Hasilnya terlihat dari prestasi di Porprov Kalbar. Ini jauh lebih baik dari porprov 2018 lalu. "Dari 13 kita naik ke peringkat 7. Ini tentu buat masyarakat Kapuas Hulu bangga dengan hal ini," ujarnya.

Bupati mengapresiasi para atlet Kapuas Hulu yang ikut di Porprov Kalbar 2022. Terutama saat pembukaan Porprov, meski diguyur hujan para atlet tetap bertahan mengikuti acara pembukaan. "Saya mengapresiasi kekompakan kontingen Kapuas Hulu yang ikut Porprov kemarin, bertahan meski diguyur hujan," ujarnya.

Kedepan diharapkan Kapuas Hulu semakin meningkat prestasi di bidang olahraga. Olahraga harus betul-betul dibina. Untuk penganggaran kedepan harus diperhitungkan benar, besaran cabor sesuai potensi cabor tersebut.
"Cabor yang belum berprestasi harus dilatih dengan lebih serius agar bisa hasil terbaik," ungkap Bupati.


Ketua KONI Kapuas Hulu, Shadiq Asdarkhan menuturkan bahwa rapat kerja ini selalu diadakan setiap tahun. Ini merupakan amanat dari AD/ART KONI. "Ini raker terakhir di periode kami karena pada tahun 2023 akan dilakukan pengurus Koni yang baru," ucapnya.
Kapuas Hulu berhasil raih juara 7 di Porprov ke XIII Kalbar tahun 2022. Ini berkat dukungan dan motivasi bersama, pengcab, atlet dan pendamping, serta dukungan anggaran dari Pemda Kapuas Hulu.
"Kami berharap Kapuas Hulu bisa berpartisipasi ikut dalam PON di Sumatra, ikut rombongan Kalbar," tegasnya.

Ketua KONI Kalbar, Fachrudin D. Siregar menuturkan memang ada cabang olahraga yang dihilangkan saat Porprov Kalbar, seperti cabor gulat. Hanya ada 47 cabor yang dipertandingkan pada Porprov Kalbar. Kapuas Hulu sendiri berhasil mencapai peringkat 7 yang sebelumnya peringkat 13 dan hampir menjadi juru kunci.
"Kapuas Hulu dapat 34 emas 21 perak 58 perunggu, totalnya 113 medali sehingga berhasil jadi juara 7. Ini bagus, perbaikannya meningkatkan prestasi secara signifikan," ujarnya.

Dalam segala kegiatan Porprov Kalbar kemaren, lanjutnya, Kapuas Hulu adalah salah satun kontingen terbaik. Kontingen Kapuas Hulu bagus dari sisi sportifitas bertanding, ketertiban dan lainnya.
"Kami melakukan penilai dalam kegiatan di Porprov, baik dari pertandingan hingga perlakuan atlet," ucapnya.

Pra PON 2023, kata Fachrudin, ada beberapa atlet Kapuas Hulu sudah dicatat KONI Kalbar, salah satunya atlet yang sudah pernah dibawa adalah atlet panjat tebing. Fachrudin menegaskan kepada seluruh atlet di Kapuas Hulu untuk mengasah terus kemampuan diri di masing-masing Cabor. "Raker ini adalah amanat dari AD/ART KONI maka laksanakan lah dengan baik untuk memajukan olahraga Kapuas Hulu," tuntasnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad