Pemda Kapuas Hulu Salurkan Bantuan ke Korban Banjir yang Mengungsi - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, November 25, 2022

Pemda Kapuas Hulu Salurkan Bantuan ke Korban Banjir yang Mengungsi


Foto: penyaluran bantuan dari Pemda Kapuas Hulu pada korban banjir yang mengungsi di kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (25/11/2022)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu dan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2PA) Kabupaten Kapuas Hulu menyerahkan bantuan pada korban banjir yang mengungsi di kecamatan Batang Lupar, Jumat (25/11/2022). Penyerahan dilakukan oleh Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan dan Kepala Dinsos P2PA Kapuas Hulu, Martha Banang.
Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan berupa sembako, selimut, kasur, makanan siap saji, keperluan bayi, air minum dan lain lain. Bantuan diserahkan BPBD bekerjasama dengan Dinsos P2PA Kapuas Hulu.
Menurut Gunawan di kecamatan Batang Lupar ada 20 Kepala Keluarga (KK) yang ngungsi, 14 KK diantaranya mengungsi ke Balai Adat, 1 KK ngungsi di poskamling, 2 KK ngungsi di Posyandu dan 3 KK lainnya mengungsi di rumah keluarga. "Lebih 72 jiwa warga Batang Lupar yang ngungsi akibat banjir," ucap Gunawan.
Update kondisi terakhir, kata Gunawan, banjir terjadi di 9 kecamatan dan ada 66 desa terdampak banjir. Semua desa tersebut rata berada di pesisir hilir bantaran Sungai Kapuas.  "Kondisi air sudah mulai surut untuk saat ini," ucap Gunawan.
Penyaluran bantuan kepada para pengungsi di kecamatan Batang Lupar melibatkan pihak kecamatan Batang Lupar dan aparstur desa terkait kemudian relawan dari organisasi Tagana. Sebelumnya Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan sudah meninjau para korban yang mengungsi akibat banjir di kecamatan Batang Lupar ini.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad