Kendalikan Inflasi, Pemda Kapuas Hulu Gelar Pasar Murah - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, November 1, 2022

Kendalikan Inflasi, Pemda Kapuas Hulu Gelar Pasar Murah


Foto: Kegiatan pasar murah di Putussibau Utara, Selasa (1/11/2022)/Rovi Andila 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kapuas Hulu bekerja sama dengan KCP Bulog Putussibau mengelar operasi pasar murah dalam rangka pengendalian inflasi daerah tahun 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor camat Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (01/11/2022). Adapun isi dalam paket sembako tersebut  Gula 2 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Tepung 2 Kg, Telur 30 butir, Bawang Merah 1 Kg, Bawang Putih 1 Kg. Harga total per paket Rp. 220.000 namun dijual kepada masyarakat seharga Rp. 90.000.

Plt. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Dedy mengatakan bahwa pihaknya akan mengelar pasar murah di 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. Operasi pasar murah ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kepada masyarakat. "Pasar murah ini dalam rangka pengendalian inflasi daerah tahun 2022," ucapnya. 

Pemerintah Indonesia telah menaikan harga BBM itu menyebabkan kenaikan harga bahan sembako. Ini terjadi juga di Kabupaten Kapuas Hulu. Oleh sebab itu Pemerintah Daerah Kapuas Hulu memberikan perhatian terhadap hal tersebut. 
"Kemudian kami ditugaskan untuk melaksanakan operasi pasar murah," ujar Dedy. 

Ia juga berharapan agar pasar murah bisa membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga sembako akibat kenaikan harga BBM. Adapun jumlah paket sembako yang  disebarkan di 23 kecamatan berjumlah 10.663.
"Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak," tutupnya.

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad