Bupati Sis 'Full Suport' Kafilah MTQ Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, November 2, 2022

Bupati Sis 'Full Suport' Kafilah MTQ Kapuas Hulu


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberi arahan saat melepar kafilah Kapuas Hulu ke MTQ tingkat provinsi di Ketapang, Rabu (2/11/2022)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, Khatulistiwamedia.com-
Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu memberi dukungan penuh kepada kafilah Kabupaten Kapuas Hulu yang akan ikut MTQ tingkat provinsi Kalbar di kabupaten Ketapang. Bahkan Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyatakan dirinya dan Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat akan hadir ke Ketapang. "Saya dan Wabup pada tanggal 5 November nanti akan ke Ketapang untuk beri dukungan kafilah Kapuas Hulu. Semoga kehadiran kami nanti memberi semangat dan bisa mendukung penampilan Qori Qoriah kita disana," tegas Bupati saat melepas MTQ Kapuas Hulu di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Rabu (2/11/2022).
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan MTQ ini wajib diikuti oleh Kapuas Hulu. Ini penting untuk menegakan syiar Islam, bagi masyarakat yang muslim. "Banyak pengaruh positif dari MTQ ini. Ini juga sesuai visi misi Kapuas Hulu HEBAT," tegasnya.
MTQ tingkat provinsi menjadi ajang Qori Qoriah se Kalbar akan berlaga. Pemda Kapuas Hulu mengapresiasi LPTQ Kapuas Hulu, para pelatih, pembimbing dan semua pihak yang mempersiapkan kafilah Kapuas Hulu untuk ikut MTQ Kalbar di Ketapang. "Saya minta peserta harus semangat dan mentalnya dipersiapkan, belajar dengan baik agar bisa juara. Jaga kesehatan juga," tutur Bupati yang akrab disapa Bang Sis ini.
Pemda Kapuas Hulu selalu mendukung pendanaan agar peserta dari Kapuas Hulu bisa ikut MTQ di Ketapang. Selain untuk menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga menumbuhkan rasa cinta terhadap Alquran dan menambah wawasan keagamaan.
Disamping itu, Bupati Sis juga mengingatkan agar supir yang membawa rombongan kafilah berhati-hati. Pasalnya jarak tempuh dari Kapuas Hulu ke Ketapang cukup jauh, sekitar 24 jam perjalanan.
"Sopir yang bawa kafilah jangan paksakan fisik. Istirahat di jalan bila diperlukan, utamakan keselamatan," tegasnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad