BPBD Kapuas Hulu Salurkan Bantuan Pada Korban Puting Beliung - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, November 19, 2022

BPBD Kapuas Hulu Salurkan Bantuan Pada Korban Puting Beliung


Foto: Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan menyalurkan bantuan pada korban puting beliung di Sibau Hilir, Sabtu (19/11/2022)/ Istimewa
Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

BPBD Kapuas Hulu menerima laporan dari warga Desa Sibau Hilir bahwa telah terjadi angin puting beliung yang merusak salah satu rumah bentang, Pukul 19.30 WIB, Jumat (18/11/2022). Betang tersebut adalah betang Baliang Emas di RT 08 Desa Sibau Hilir.
"Informasi dari warga, kejadian itu sekitar Pukul 19.00 wib. Ada 4 bilik di rumah betang itu yang atapnya terlepas dan melayang oleh kuatnya angin puting beliung," papar Gunawan.
Gunawan menuturkan pemilik bilik yang rusak adalah Y. Dinding, Yosep, Loren dan Banang. Tidak ada korban jiwa dari bencana puting beliung ini. "Setelah tahu kejadian itu, esok harinya kami dari BPBD meninjau langsung lokasi kejadian sekaligus menyerahkan sejumlah uang dan logistik pada korban," ujar Gunawan "Bantuan diterima oleh Kades Desa Sibau Hilir," tambahnya.

Gunawan menjelaskan bahwa bantuan dari Pemda memang tidak seberapa dibanding dengan kerugian yang dialami oleh warga Sibau Hilir. Namun pemerintah daerah melalui BPBD tetap hadir disaat warga mengalami musibah. "Semoga bantuan bisa sedikit meringankan beban warga yang mengalami musibah tersebut," ucapnya. 

Gunawan menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan siaga dalam menghadapi situasi sekarang ini. Apalagi ada bencana banjir di beberapa kecamatan."Kami juga menghimbau agar masyarakat waspada dan menjauhi daerah-daerah yang rawan banjir, puting beliung dan tanah longsor. Segera menyampaikan informasi kepada BPBD bilamana terjadi musibah atau bencana," tuntas Gunawan.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad