Waterfront Siluk Akan Dibangun Awal Tahun 2023 di Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, October 25, 2022

Waterfront Siluk Akan Dibangun Awal Tahun 2023 di Kapuas Hulu


Foto: Rapat Pembahasan rencana pembangunan dan masukan terhadap design waterfront di Kota Putussibau, dengan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI melalui Vicon di Ruang Rapat Setda Kapuas Hulu, Putussibau, Selasa (25/10/2022)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengikuti Rapat Pembahasan rencana pembangunan dan masukan terhadap design waterfront di Kota Putussibau, dengan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI melalui Vicon, Kegiatan itu dilaksanakan di ruang rapat Bupati Kapuas Hulu, pada Selasa (25/10/2022). 

Usai Rapat Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan pihaknya membahas finalisasi pembangunan Waterfront di depan rumah dinas Bupati Kapuas Hulu, hasil rapat di sepakati bahwa Waterfront itu nantinya akan beri nama Waterfront Siluk. 
"Siluk ini ada kaitannya dengan kearifan lokal kita,  dimana kita ketahui ikan arwana itu kalau bahasa Kapuas Hulu nya, itu adalah ikan siluk, dan siluk itu sendiri ada maknanya, diantara sehat, indah, lestari, ulet dan keberagaman," ujar Bupati. 

Bupati yang akrab disapa Bang Sis ini menjelaskan hal tersebut sudah disepakati dan ini sudah memasuki tahapan untuk persiapan lelang. Kalau tidak ada halangan, kata Bupati, sekitar bulan November 2022, minggu ketiga atau keempat, sudah dilakukan pelelangan. Kalau tidak ada halangan lagi, kemungkinan awal tahun 2023 Waterfront Siluk sudah mulai Dibangun. 
"Kami dimintai oleh pihak kementerian untuk melakukan sosialisasi dan pembebasan lahan yang terdampak di pesisir sungai yang akan dibangun Waterfront Siluk," tuntasnya.

Penulis:  Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad