Wabup KH Wahyudi Lepas 50 Ribu Ikan Di Suka Maju Kecamatan Mentebah - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, October 21, 2022

Wabup KH Wahyudi Lepas 50 Ribu Ikan Di Suka Maju Kecamatan Mentebah


Foto: Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat melepaskan benih ikan di Desa Suka Maju, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (21/10/2022)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, Khatulistiwamedia.com-

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat melepaskan benih ikan di Desa Suka Maju, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (21/10/2022). Benih ikan yang dilepaskan adalah pengadaan dari program pemerintah ketahanan pangan melalui Dana Desa Suka Maju. Adapun jumlah benih ikan yang dilepas sebanyak 50 ribu bibit ikan diantara ikan nila, ikan paten dan ikan bawal.  

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan pihak desa Suka Maju. Ia berharap bibit ikan yang telah dilepas dapat berkembang biak sehingga bermanfaat untuk masyarakat desa suka maju . 
"Ini merupakan program pemerintah ketahanan pangan melalui Dana Desa, sebagai pelaksanaan gerakan pemanfaatan lahan kolam budidaya ikan," ujarnya. 

Wabup berpesan, agar bibit ikan yang sudah dilepas dijaga dan dirawat serta dikelola dengan sebaik mungkin. Program ketahanan pangan tersebut bertujuan demi mewujudkan ketahanan pangan desa yang lebih baik.
"Mudah -  mudahan bibit ikan ini terus berkembang biak dengan baik dengan hasil panen yang melimpah. Dengan adanya program ini dapat membantu membuka peluang usaha di bidang perikanan, serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad