Wabup Harap Lulusan PDD Polnep KH Menjadi Agen Perubahan Pembangunan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, October 10, 2022

Wabup Harap Lulusan PDD Polnep KH Menjadi Agen Perubahan Pembangunan


Foto: Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memberi arahan kepada wisudawan/i PDD Polnep Kabupaten Kapuas di Putussibau, Senin (10/10/2022)/Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menghadiri rapat terbuka senat politeknik negeri pontianak, dalam rangka wisuda ke V program studi di luar domisili (PDD) Politik Negeri Pontianak di kabupaten Kapuas Hulu tahun akademik 2021/2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di indoor voli Putussibau, Senin (10/10/2022). Ada 153 mahasiswa/i yang ikut wisuda. 

Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menuturkan bahwa dunia pendidikan di Kabupaten Kapuas Hulu saat ini sudah mengalami kemajuan dan peningkatan, jika dibandingkan dengan kondisi beberapa tahun yang lalu.
“Kapuas Hulu sudah berdiri perguruan tinggi negeri yaitu Politeknik, artinya lulusan dari Politeknik ini tidak diragukan lagi untuk bersaing di dunia kerja, karena seluruh mahasiswa sudah dibekali dengan keahlian-keahlian khusus sesuai dengan bidangnya masing-masing," Katanya. 

Wabup berharap agar para wisudawan wisudawati dapat menjadi agent perubahan di semua bidang pembangunan. Berkaryalah dengan ide-ide kreatif dan inovatif. 
“Peluang-peluang usaha ekonomi kreatif semestinya menjadi bagian yang dapat dikembangkan oleh lulusan Polnep Kabupaten Kapuas Hulu secara berdayaguna dan berhasil guna," tegasnya. 

Wabup mengingatkan kepada para wisudawan bahwa kesuksesan dalam dunia kerja ditentukan oleh banyak faktor. Kemampuan akademik/teknik atau hardskill yang dimiliki tidak lagi satu-satunya faktor yang menentukan. Kemampuan tambahan yaitu soft skill harus saling terintegrasi dalam diri wisudawan.
"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, kami mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan yang sudah diwisudakan pada hari ini, semoga kedepan bisa mengembangkan ilmu yang diperoleh selama duduk di bangku kuliah," ujarnya.

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad