Sarpras Penanganan Sampah di Kapuas Hulu Usianya Lebih Dari 20 Tahun - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, October 1, 2022

Sarpras Penanganan Sampah di Kapuas Hulu Usianya Lebih Dari 20 Tahun


Foto: Sudirman/Rovi Andila 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com -
Kabid Pengendalian dan Pencemaran Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas Hulu, M. Sudirman menyampaikan, terkait dengan penanganan sampah di kapuas hulu, kondisi saat ini memang masih seperti biasanya, jadi belum ada perubahan yang signifikan. 

"Karena memang terkait keterbatasan anggaran untuk pengadaan sarana dan prasara," katanya saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, pada Jumat (30/09/2022). 

Lanjut Sudirman, untuk sarana dan prasara yang digunakan saat ini dalam menangani sampah, kalau dilihat dari kelayakannya sudah tidak layak untuk dipergunakan lagi, karena rata-rata usia diatas 20 tahun. Ia berharap kedepan pemerintah Daerah bisa menyisihkan anggaran untuk pengadaan sarana dan prasara, seperti dump truk, bak amrul dan termasuk juga Ekskavator serta fasilitas lainnya. 
"Fasilitas tersebut digunakan untuk mengangkut dan mendorong sampah di posisi TPA," ucapnya. 

Sudirman juga berharap kedepan wacana untuk pembangunan TPA yang ada di kecamatan kalis, supaya bisa di laksanakan di tahun 2023, dengan demikian teknis pembuangan sampah tidak lagi menjadi masalah, apalagi jika disertai dengan sarana dan prasara. 
"Sehingga penanganan sampah bisa lebih cepat dan lancar sebagaimana yang diharapkan," pungkasnya.

Penulis: Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad