Rumah Mariam Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, October 21, 2022

Rumah Mariam Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik


Foto: Rumah milik Mariam di Jalan Tanjungpura, Kelurahan Kedamin Hilir, Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, terbakar pada Jumat (21/10/2022)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Rumah Nomor 12 di Jalan Tanjungpura, Kelurahan Kedamin Hilir, Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, terbakar sekira pukul 12.00 wib, Jumat (21/10/2022). Rumah yang juga Sekretariat RT 10 RW 02 Kelurahan Kedamin Hilir ini adalah milik seorang warga bernama Mariam.

Zakaria yang merupakan anak dari Mariam mengatakan kejadian kebakaran dirumahnya usai sholat Jumat, sekira jam 12 lewat. Saat kejadian kebakaran dirinya sedang makan di dalam rumah. "Abis Jumatan saya pulang ke rumah dan makan. Tiba-tiba ada warga teriak kebakaran," tegasnya.

Zakaria menuturkan api pertama muncul di bagian atas rumah. Diduga itu karena korsleting listrik.
"Diatas rumah itu banyak permadani dan karpet, dindingnya juga triplek jadi cepat terbakar," ucapnya. 

Zakaria mengatakan ibunya sempat syok dan pingsan melihat rumah terbakar. Barang- barang juga banyak yang tidak bisa diselamatkan dan terbakar. "Saat kebakaran kami sekeluarga ada di rumah, semua selamat hanya barang-barang saja banyak terbakar," tuntasnya.
 
Kebakaran di rumah Mariam ini berhasil dipadamkan sekira Pukul 13.20 wib. Upaya pemadaman dilakukan BPBD Kapuas Hulu, TNI- Polri, Yayasan Bhakti Suci Putussibau, Satpol PP Kapuas Hulu, TRC Pramuka Peduli Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu, Tagana Kapuas Hulu dan warga sekitar.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad