Pemuda Harus Inovatif Membuka Ruang Pemberdayaan dan Kurangi Pengangguran - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, October 28, 2022

Pemuda Harus Inovatif Membuka Ruang Pemberdayaan dan Kurangi Pengangguran


Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat dan Sekda Kapuas Hulu, H.Mohd Zaini di Putussibau, Jumat (28/10/2022)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 di GOR Uncak Kapuas, Putussibau, Jumat (28/10/2022). Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menjadi inspektur upacara dalam kegiatan tersebut. Para peserta apel juga terlihat unik karena menggunakan busana dari berbagai daerah di Indonesia.

Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengatakan bahwa saat ini pemuda dihadapkan dengan masalah pengangguran. Ini harus dihadapi dengan peningkatan kapasitas pemuda dalam menciptakan lapangan kerja.
"Tantangan saat ini adalah pengangguran. Saya berharap anak muda kreatif inovatif melakukan pemberdayaan," tegasnya.

Ia juga berpesan kepada pemuda Kapuas Hulu yang saat ini masih berjuang di jenjang pendidikan, jangan sampai putus sekolah. Bila selesai SD maka harus lanjut ke SMP, SMA bahkan hingga perguruan tinggi
Pemuda juga harus memperbanyak waktu untuk hal-hal yang positif, agar kedepannya pemuda tersebut bisa menjadi agen perubahan di masyarakat yang bisa membawa daerah lebih baik.
"Pemuda yang banyak kegiatan positif insyaallah akan membawa bangsa Indonesia lebih kuat kedepannya," tuntas Wabup.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad