PAD dari Retribusi Pelayanan Tera dan Pasar Daerah Rp 306 Juta - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, October 6, 2022

PAD dari Retribusi Pelayanan Tera dan Pasar Daerah Rp 306 Juta


Foto : Petugas Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu melakukan layanan tera, Kamis (6/10/2022)/ Rovi Andila 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com - 
Sampai dengan bulan September tahun 2022 ini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kapuas Hulu dari retribusi pasar daerah dan retribusi pelayanan tera-tera ulang berjumlah Rp. 306.646.200.00.

Plt. Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Dedy, menyampaikan bahwa sampai bulan September 2022 Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang didapat Dari retribusi pasar daerah dan retribusi pelayanan tera-tera ulang Sebanyak Rp. 306.646.200.00.
"Saya berharap PAD yang didapat bisa mencapai target" katanya Di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Selasa (06/10/2022).  

Plt. Kepala UPT. Pengelola Pasar Daerah dan Layanan Metrologi Legal, Medanus  ditemui ditempat terpisah, menambahkan bahwa para penyewa ruko/kios milik pemerintah daerah dan para wajib tera sangat patuh membayar retribusi.
"memang ada beberapa penyewa ruko/kios yang bandel, tetapi sudah kita berikan peringatan, jika tidak kunjung membayar akan ditindak tegas sesuai peraturan yang berlaku," ujarnya.

Medanus optimis pihaknya mampu mencapai target PAD dari sektor pasar dan pelayanan tera. Pasalnya layanan tera masih terus berjalan demikian pula retribusi pasar.
"kami optimis taget retribusi pasar daerah dan retribusi tera/ulang bisa melewati target yang sudah ditetapkan, mengingat masih ada waktu 3 bulan lagi dan masih banyak wajib tera yang alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) yang belum ditera," tuntasnya.

Penulis: Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad