Rumah Kediaman ODGJ Terbakar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, September 29, 2022

Rumah Kediaman ODGJ Terbakar

Foto: upaya pemadaman kebakaran rumah Rahman di Putussibau Utara oleh tim damkar BPBD Kapuas Hulu, Kamis (29/9/2022)/Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com - 
Satu unit rumah di Jalan Beringin 2, Gg Mad Nuh, RT 02/RW 03 Kecamatan Putussibau Utara terbakar sekira Pukul 06.20 Wib, Kamis (29/9/2022). Rumah tersebut adalah kediaman Rahman. Rahman merupakan orang dengan gangguan jiwa yang biasa berkeliaran di kota Putussibau.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan, menjelaskan sekira pukul 06.30 WIB, ada seorang anak SMP bernama Ansel akan berangkat sekolah. Ia melihat api yang sudah membakar rumah korban karena rumahnya berada dekat dengan rumah tersebut. "Anak sekolah tersebut, setelah melihat kobaran api yang semakin membesar, ia segera menghampiri orang tuanya dan warga sekitar untuk meminta pertolongan," ujar Gunawan.
Kemudian warga sekitar melaporkan kejadian itu kepada personil BPBD. Personil BPBD segera turun ke tempat kejadian setelah mendapatkan laporan dari warga. "Api di duga berasal dari api rokok yang terkena kain di dalam rumah tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, rumah tersebut juga dalam keadaan kosong saat terjadi kebakaran," kata Gunawan.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 07.50 WIB. Pemadaman dilakukan  oleh Tim gabungan beserta warga Yang berada di lokasi kejadian. "Terkait kerugian masih kami lakukan perhitungan untuk perkiraan awal," tuntas Gunawan. 

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad