Pemda Kapuas Hulu Upayakan Pemenuhan Dokter Spesialis - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, September 28, 2022

Pemda Kapuas Hulu Upayakan Pemenuhan Dokter Spesialis

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com -
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengatakan dalam APBD perubahan tahun 2022 ini, telah dianggarkan untuk pengadaan dokter spesialis. Ini untuk pemenuhan SDM di Rumah Sakit Dr Ahmad Diponegoro Putussibau. "Untuk mendatangkan dokter spesialis kita bekerja sama dengan universitas kedokteran di Sumatera Utara," kata Fransiskus Diaan, Rabu (28/9/2022).

Bupati Kapuas Hulu berharap dengan pemenuhan dokter tersebut dapat mengatasi permasalahan di rumah sakit dr. Achmad Diponegoro Putussibau. Terutama tidak adanya dokter spesialis anestesi. "Anggaran yang sudah disiapkan cukup besar, baik itu untuk dokter spesialis anestesi dan lainnya, " kata Bupati Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu menambahkan pada akhir Tahun 2022 ini pihaknya akan meresmikan Rumah Sakit Putussibau yang baru. Dia berharap dengan adanya Rumah Sakit tersebut dapat memberi pelayanan yang terbaik ke masyarakat. "Untuk manajemen ke depan kita akan upayakan perbaikan sehingga rumah sakit ini dapat melayani masyarakat dengan baik," tuntas Bupati Kapuas Hulu.

Penulis : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad